Terus Lakukan Pemantauan, DLHK3 Perbaiki Taman Pulau secara Berkala

Banda Aceh- Menjelang akhir tahun, Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh melakukan perbaikan berkala terhadap taman-taman pulau yang ada di Kota Banda Aceh, Rabu (28/12).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, tujuan perbaikan itu untuk memastikan kondisi taman pulau terawat keindahannya kembali. Sehingga jika selama ini jarang tersorot, dengan adanya perawatan berkala ini akan semakin meningkatkan nilai estetika.

Menanggapi proses diatas, Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH.,M.Si, memberi tang gapannya kepada tim liputan bahwa pihak terkait terus berupaya memastikan setiap kondisi taman-taman kota selalu terjaga kebersihan dan keindahannya.

“Untuk ciptakan taman-taman kota yang bersih dan indah itu harus ada perawatannya ya.. jadi kita melakukan proses rehabnya secara berkala. Kita lakukan penyisipan tanaman, pengemburan dan lain sebagainya.” Kata Hamdani lugas.

Tampak para petugas kebersihan begitu ligat melangsungkan aksi rehab taman disetiap titik yang telah ditentukan.

Selanjutnya, terdapat beberapa lokasi dilakukan kegiatan perawatan berkala di taman-taman tersebut, diantaranya Taman BRI Simpang 3 Lamteumen, Taman BTPN  Mesjid Raya Baiturrahman, Taman Simpang 3 Kantor Gubernur dan Taman BTN Simpang 5 yang sedang dikerjakan bekerja sama dengan pihak Bank BTN.

Pengawas Lingkungan Hidup Ahli Muda, Neldi Jaya Putra, ST., memastikan setiap kondisi taman terus terpantau.

“Taman-taman yang  ada di Kota Banda Aceh akan terus kita lakukan pemantauan secara rutin dan berkala. Sehingga taman-taman itu akan menambah nilai estetika kota yang lebih menarik ya.” Tutur Neldi.

Harapannya, dengan adanya kegiatan perbaikan taman pulau ini akan lebih meningkatkan keindahan kota Banda Aceh yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke kota ini sehingga bisa meningkatkan PAD Banda Aceh. [U].

Visits: 37