Percantik Median Taman Kota, DLHK3 Lakukan Pemangkasan Pohon

Banda Aceh- Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh melakukan pemangkasan pohon di sepanjang jalan Daud Beureueh pada (07/12) pukul 08.00 WIB pagi.

Aksi yang mengerahkan satu (1) armada kebersihan ini bertujuan untuk merawat median taman secara berkala. Sehingga taman-taman terlihat semakin indah dan terawat.

Hamdani Basyah, SH.,M.Si., Kepala DLHK3 Banda Aceh menyatakan pihaknya rutin melakukan perawatan dan pemantauan terhadap pohon-pohon yang ada di median jalan perkotaan.

“Kami setiap harinya selalu melakukan pemantauan dan perawatan terhadap pohon dan tanaman-tanaman yang ada di median taman perkotaan. Jadi, kalau ada pohon-pohon yang sudah mulai rendah dan hampir menutupi badan jalan itu akan langsung kita pangkas.” Terangnya.

Dalam rutinitas perawatan median taman tersebut, pihak terkait telah memangkas lebih kurang dua puluh (20) batang pepohonan sepanjang badan jalan protokol. Hal ini juga memastikan kondisi jalanan tetap kondusif serta tidak mengganggu pengguna jalanan umum.

Selain itu, Kepala Pengendalian dan Pengelolaan Lingkungan, Heriady Farhas, SE. juga menambahkan pihaknya setiap pemangkasan yang dilakukan juga memperhatikan kondisi median jalan. Agar setiap tanaman yang ada mendapatkan pencahayaan yang cukup.

Sehingga tanaman akan tumbuh dengan subur dan tetap indah menghiasi lingkungan Koetaradja.

“Untuk pemangkasan pepohonan itu, kami juga memastikan tanaman-tanaman di median taman itu tetap terjaga kesuburannya. Sehingga tidak merusak ekosistem dan pertumbuhan bunga-bunga taman yang ada ya.” Tambah Heriady kepada tim liputan.

Pemangkasan ini dilakukan dengan menggunakan alat bantu seperti mesin Sinso, sapu dan juga parang untuk memudahkan merapikan setiap pepohonan.

Harapannya semakin ramai masyarakat yang cinta dan peduli dengan keindahan lingkungan. Dan terus merawat setiap median taman yang ada. [U].

Visits: 20