Menambah Estetika Kota, DLHK3 Rutin Lakukan Pemangkasan Rumput

Banda Aceh- Membersihkan kawasan jalan utama dan median taman perkotaan, Para petugas kebersihan berjibaku melakukan pemangkasan rumput di Bundaran Simpang Lima, Peunayong, Kuta Alam pada Kamis (01/12) pagi.

Aktivitas pemangkasan rumput ini menjadi salah satu layanan kebersihan yang ada di Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh yang rutin dilakukan setiap harinya.

Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH.,M.Si., menjelaskan dalam sehari para pasukan orang akan bekerja dalam tiga (3) shift untuk memastikan kondisi lingkungan tetap terjaga kebersihan dan keindahannya.

“Setiap hari itu tim petugas kebersihan bekerja membersihkan lingkungan kota sebanyak 3 shift ya, ada yang shift pagi, siang dan malam. Masing-masing jam operasional itu ada zona dan lokasi tersendiri yang mereka jangkau dan bersihkan”. Tuturnya.

Hal tersebut bertujuan memastikan kondisi lingkungan kota semakin bersih dan terlihat teratur.

Untuk melakukan pemangkasan rumput itu, petugas kebersihan juga dilengkapi berbagai alat pekerjaan agar memudahkan aksi pembersihan.

Dalam hal ini, Kepala Bidang Kebersihan, Hermansyah, SE.,M.Si. menerangkan pihaknya mengerahkan 1 armada yang dilengkapi dengan mesin pemotong rumput, pelindung pekerja, sapu lidi dan gunting tanaman.

“Supaya pekerjaan dilakukan dengan optimal kami memfasilitasi pekerja dengan alat-alat bantu seperti mesin pemangkasan, sapu lidi, gunting tanaman dan lainnya ya..” Terang Herman kepada tim liputan.

Ia juga berharap semakin ramai para masyarakat yang mencintai lingkungan sekitar dengan melakukan aksi-aksi lingkungan dan bersinergi bersama pemerintah setempat dalam wujudkan Kota Banda Aceh 2025. [U].

Visits: 22