Mengukir Prestasi, Pemko Banda Aceh Terima Penghargaan ProKlim Dari Kementerian LHK

Banda Aceh- Menuai prestasi di penghujung tahun, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menerima penghargaan apresiasi pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim) tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Piagam apresiasi ini diserahkan langsung oleh Menteri LHK, Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc. kepada Pemerintah Kota Banda Aceh diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh Hamdani Basyah, S.H.,M.Si. di aula Rimbawan I gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta (28/10).

Hingga berita ini diturunkan pada Sabtu (29/10), Kota Banda Aceh telah berhasil meraih dua penghargaan sekaligus yakni Proklim Utama yang diraih oleh Gampong Alue Deah Teungoh, Gampong Peunyeurat dan Gampong Kota Baru. Sedangkan untuk Pemerintah Kota Banda Aceh diberikan penghargaan apresiasi pembinaan Proklim tingkat kota di tahun 2022.

Hal ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi Koetaradja. Pj Wali Kota Banda Aceh, H. Bakri Siddiq, S.E., M.Si., didampingi Kadis DLHK3 Kota Banda Aceh pun menyampaikan terima kasih atas piagam apresiasi pembinaan ProKlim yang diserahkan Menteri LHK.

“Piagam apresiasi pembinaan ProKlim tahun 2022 merupakan wujud nyata kerja keras dan peran serta Pemerintah Kota Banda Aceh bersama masyarakat dalam menjaga lingkungan sebagai upaya mengurangi perubahan iklim,” Kata Bakri Siddiq.

Pemerintah pusat begitu mengapresiasi setiap desa di Indonesia maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang konsisten melakukan pembinaan terhadap Program Kampung Iklim (Proklim) secara konsisten. Bahkan, menetapkan 20.000 target desa untuk tergabung menjadi kampung iklim.

Disisi lain, Kepala DLHK3 Banda Aceh juga menyampaikan pihaknya akan terus berkomitmen untuk mengelola lingkungan, terutama melakukan sosialisasi dan pembinaan berkala terhadap gampong-gampong yang ada di Kota Banda aceh.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik dan konsistensi gampong-gampong binaan, hari ini kita meraih penghargaan Proklim Utama untuk gampong dan penghargaan pembinaan Proklim tingkat kota untuk Kota Banda Aceh. Hal ini menjadi prestasi yang luar biasa. Peran masyarakat yang pro aktif ikut berpartisipasi dalam Proklim, dan kami pastinya akan terus berupaya melakukan pembinaan secara intens terhadap gampong yang ada di Kota Banda Aceh.” Tuturnya sumringah.

Terakhir, pihaknya melalui Kabid Tata Lingkungan, Ir. Cut Safarina Yulianti, S.T.,M.M.,M.T., juga berharap prestasi seperti ini akan terus ditingkatkan. Bukan hanya sebagai target dalam mengikuti penilaian, namun juga menjadi kebiasaan dan lifestyle yang diimplementasikan oleh masyarakat kota dalam kehidupan sehari-harinya.[U].

Visits: 5