Cepat Tanggap Laporan Warga, Pasukan Kebersihan Angkut Tuntas Sampah yang Terbawa Arus

Banda Aceh- Menanggapi laporan warga dengan cepat, Pasukan orange bergerak langsung membersihkan tumpukan sampah yang terbawa air pasang karena kondisi hujan yang tidak menentu di kawasan Lampaseh kota, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Rabu (19/10).

Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh telah mengerahkan satu (1) armada kebersihan menuju ke lokasi terkait guna mengangkut sampah-sampah yang tersangkut dibebatuan.

Dalam hal ini, Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH.,M.Si menuturkan bahwa sampah-sampah itu terbawa arus air pasang setelah terjadinya hujan berturut-turut.

“Sampah-sampah itu tersangkut akibat terbawa air pasang. Kan beberapa hari ini cuaca tidak stabil ya, hujan turun tidak menentu. Nah, disinilah kita harus lebih memperhatikan kondisi lingkungan. Tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah ke sungai. Hal ini sangat fatal”.Tutur Hamdani.

Ia juga mengimbau kepada para masyarakat untuk melaporkan setiap aduan dan keluhan terkait kebersihan dan keindahan lingkungan ke dinas terkait.

“…Bagi warga yang mendapati atau mengalami kendala kebersihan dan keindahan untuk dapat segera mengadukannya ke Call & WhatsApp Center kami di 0811-6788-444 atau bisa melalui akun media sosial offial kami juga ya” Tambahnya.

Selanjutnya, Dian Adiyanto, ST.,MT., Fungsional Pengendali Dampak Lingkungan Ahli Muda pun berharap adanya peran masyarakat yang terus ikut memantau lingkungan sekitar. Sehingga situasi seperti di atas dapat kita minimalisirkan bersama. Dan pastinya kesadaran terhadap lingkungan itu menjadi wujud nyata kepedulian kita terhadap kondisi sekitar.

“Kita sangat berharap adanya peran serta dari masyarakat untuk memantau kondisi lingkungan. Karena dengan jumlah armada yang terbatas, kami juga tidak mungkin dapat menjangkau setiap sudut kota tanpa bersinergi  bersama para warga juga ya”. Harapnya. [U]

Visits: 10