Kepulan Debu Mulai Mengganggu, DLHK3 Gerak Cepat Lakukan Penyiraman Jalan

Banda Aceh- Kepulan debu yang terjadi akibat truck-truck proyek menjadi salah satu masalah yang harus dituntaskan. Memperhatikan hal itu, Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh bergerak cepat lakukan penyiraman sepanjang jalan Sultan Mahmudsyah menuju Gedung Pendopo Gubernur Aceh.

Hingga berita ini diturunkan pada Rabu (12/10), dinas terkait telah menurunkan 1 armada ke lokasi untuk dilakukan penyiraman secara merata.

Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH.,M.Si menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya memastikan kondisi kota tetap terjaga dan nyaman untuk warganya.

“Para petugas kebersihan itu bekerja pagi, siang dan malam. Memastikan lingkungan selalu terjaga kebersihan dan keindahannya. Selain menjadi tanggung jawab kami, hal ini juga merupakan dedikasi  tinggi untuk kota tercinta ya” Tuturnya kepada tim liputan.

Ia juga menambahkan penyiraman jalanan yang dilakukan ini rutin dilakukan setiap harinya.

“Nah, untuk penyiraman jalan seperti ini memang rutin kita lakukan ya, untuk malam ini kita lakukan lagi karena memang kondisi sepanjang jalan ini sangat berdebu. Sisa-sisa material tanah yang terbawa truck-truck proyek” Tambahnya.

Disisi lain, Dian Adiyanto, ST.,MT. Fungsional Pengendali Dampak Lingkungan Ahli Muda pun mengatakan penyiraman jalanan menggunakan 1 mobil truck tangki penyiram yang dikendalikan oleh petugas kebersihan di lokasi terkait.

“Setelah lakukan pantauan, kita sudah kerahkan 1 armada langsung ke lokasi. Para petugas melakukan penyiraman dengan mobil tangki penyiraman di sepanjang jalan Sultan Mahmudsyah ya” Ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan dengan cepat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga pengguna jalan pun akan aman dan nyaman saat berada di jalan raya.

“…Kalau tidak dilakukan penyiraman, akan banyak kepulan debu yang pasti akan menggangu pengguna jalan. Dan ini sangat bahaya. Jadi kami, dinas terkait bergerak cepat melakukan penyiraman jalan ini, untuk meminimalisirkan hal-hal yang tidak diinginkan” Timpalnya.

Untuk terus memaksimalkan layanannya, DLHK3 Banda Aceh terus melakukan sosialisasi kepada para masyarakat. Jika mendapati permasalahan terkait lingkungan, kebersihan dan keindahan agar dapat melaporkannya melalui Call & WhatsApp Center di 0811-6788-444 atau melalui akun official media sosial dinas terkait.[U]

Visits: 17