Cepat Tanggap Laporan Warga, Kadis DLHK3 Pantau Langsung Penebangan Pohon Tumbang

Banda Aceh- Menanggapi laporan warga netizen (Warganet), Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh lakukan penebangan pohon tumbang disepanjang ruas jalan Imam Bonjol pada Selasa (26/7) pagi.

Sesuai informasi yang dihimpun, aksi itu langsung dipimpin oleh Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH.,M.Si. untuk memastikan setiap tahapannya berjalan dengan cepat dan tepat.

Dalam hal ini, Hamdani juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima laporan tersebut dari warga kota dan akan ditindak-lanjuti, guna memastikan keadaan kota tetap aman dan nyaman.

“Tadi kita menerima laporan dari salah seorang warganet tentang pohon yang tumbang di sepanjang jalan ini (Jalan Imam Bonjol). Kami bergerak cepat dan tanggap untuk segera menebang pohon yang tumbang agar tidak menggangu pengguna jalan lainnya.” Tuturnya.

Kemudian, tampak hadir pula Sekdis DLHK3, Dody Haikal, S.STP.,M.Si. Jajaran kabid dan para manager zona di lokasi penebangan pohon.

Untuk memperlancar proses diatas, dinas terkait telah menerjunkan dua belas (12) personil pasukan orange dan satu (1) armada ke lokasi setempat.

Penebangan pohon ini berlangsung dengan lancar. Para petugas kebersihan berjibaku memangkas dan memotong setiap dahan pohon yang telah tumbang dengan menggunakan alat potong sinso dan peralatan tajam lainnya.

Selain itu, Kadis DLHK3 juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan penebangan pohon secara liar atau sembarangan. Karena hal tersebut dapat merusak dan mengurangi ketidakseimbangan lingkungan kota.

“…Saya himbau kepada warga kota untuk tidak melakukan penebangan secara liar atau sembarangan. Namun dapat melaporkannya terlebih dahulu ke DLHK3, bisa melalui Call & WhatsApp Center, media sosial kami atau bisa langsung ke kantornya. Guna dilakukan survey terlebih dahulu sebelum penebangan nantinya” Himbau hamdani.[]

Visits: 39