Ikut Gotong Royong Massal, Kadis DLHK3 Pantau Langsung Aksi Bersih-bersih

Banda Aceh- Dalam rangka menyambut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Penjurian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) sekaligus Kunjungan tim Adipura tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melaksanakan agenda gotong royong massal dibeberapa titik kota untuk dibersihkan dengan tuntas Hari ini, Sabtu (23/7) .

Kegiatan sosial ini berlangsung sejak Pagi tadi pukul 08.00 WIB hingga selesai. Diikuti oleh seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tersebar di tujuh (7) titik kawasan bersih-bersih lingkungan seperti : Taman Ratu Safiatuddin dan Kanal Lampriet, Dermaga Wisata, Masjid Baiturrahman, Pantai Ulee Lheue, Kawasan Bekas Dok Kapal, Sepanjang jalan Ulee Lheue Park dan Bundaran Ulee Lheue.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH.,M.Si. mengatakan pihaknya telah menggerakkan tiga ratus (300) personil pasukan orange untuk ikut membantu pengangkutan sampah gotong royong massal tersebut.

“Hari ini semua pegawai ASN maupun Non ASN DLHK3 turun ke lapangan. Untuk ikut gotong royong massal sebagaimana surat undangan Pemko yang telah disebarkan ya.. Kami juga menurunkan 300 orang personil petugas kebersihan dan 7 armada kebersihan ke titik lokasi bersih-bersih” Tuturnya sambil melakukan pantauan secara langsung.

Menurut pantauan tim liputan, Agenda gotong-royong itu rutin dilakukan setiap bulannya.

Terlihat para peserta gotong royong begitu antusias membersihkan setiap sudut kota. Mulai dari kawasan Monumen Taman Ratu Safiatuddi, Queen Safiatuddin Skatepark hingga Kanal Lampriet dan Bantaran sungai.

Selanjutnya, dilokasi yang sama turut hadir Sekdis  PU  Rahmatsyah Alam, ST. M.Si,Sekdis LHK dody haikal,S.STP,M.Si dan para kabid beserta  jajaran nya.

Selain bentuk dari partisipasi, agenda bersih-bersih gabungan ini menjadi wujud kepedulian secara riil para  ASN dan Non ASN untuk masyarakat kota. Sekaligus sebagai wahana agar abdi negara lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Terakhir pihaknya pun berharap aksi gotong royong bukan hanya dilakukan dalam momen tertentu. Melainkan menjadi kegiatan yang harus diimplementasi secara rutin ditengah masyarakat. Karena hal ini akan membawa banyak pengaruh positif untuk kehidupan, kesehatan dan lingkungan.

“Harapannya bersih-bersih seperti ini rutin kita lakukan bersama. Baik di lingkungan kantor, rumah bahkan dimana saja dan kapan saja. Karena banyak sekali manfaat yang akan kita rasakan kalau lingkungan itu bersih, indah dan sehat ya. Jadi mari warga kota kita bersihkan dan jaga bersama kota Banda Aceh” Tutup Hamdani. []

Visits: 14