Rutin Sosialisasi, DLHK3 Imbau PKL Tetap Jaga Kebersihan selama Bulan Ramadhan

Banda Aceh – Tim dari Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh sambangi para pedagang kaki lima (PKL) di Jl. Mohd. Jam Gampong Baru untuk mensosialisasikan kebersihan di area penjualan takjil.

Kepala Dinas DLHK3 Hamdani Basyah, S.H melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3
Asnawi Z, S.T, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan DLHK3 Banda Aceh. Biasanya tim penyuluhan/sosialisasi melakukan kegiatannya di jalan protokol, jalan gampong, pasar kawasan Kota Banda Aceh, dikarenakan saat ini memasuki bulan puasa untuk tambahan rutenya dilakukan ke pedagang musiman/PKL penjual takjil.

“Kita harapkan dengan setiap hari kita turun, dapat mengubah perilaku warga Kota Banda Aceh dan PKL untuk mengumpulkan dan menyediakan wadah sampah agar sisa sampah dagangan tidak dibiarkan begitu saja dan tidak berserakan,” kata Asnawi.

“Tim DLHK3 turun setiap siang menjelang sore hari. hari ini kita turun pertama di daerah dekat rujak garuda kemudian sepanjang jalan Blang Oi, Gampong Lambung dan Lampaseh Kota,” jelasnya lagi.

Bersamaan dengan itu, tim DLHK3 Banda Aceh juga membagikan brosur layanan call centre DLHK3 baik itu layanan pengangkutan sampah, retibusi persampahan, penyedotan tinja maupun hal-hal lainnya.