Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pemko Banda Aceh Gelar Aksi Gotong Royong Massal

Banda Aceh- Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah/2022 Masehi dan HUT Kota yang ke 817,  Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melaksanakan aksi gotong royong bersama di beberapa titik yang tersebar di seluruh Kota Banda Aceh pada Jumat (25/3) pagi tadi.

Aksi yang berlangsung dikawasan di Mesjid Kupiah Meukutop, Geuceu Kayee Jato, Banda Aceh ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE.,Ak,MM. dan diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Banda Aceh berserta jajaran, seluruh instansi, dan warga setempat.

Puluhan peserta tersebar di tujuh (7) lokasi yang berbeda-beda. Diantaranya bantaran Krueng Daroy dan Krueng Aceh, Bantaran Krueng Lamnyong, Kawasan pantai Ulee Lheue hingga Gampong Jawa, Kawasan Jembatan Pango dan Simpang Ulee Pata hingga Krueng Neng.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh menyambut gembira aksi ini, bahkan pihaknya siap mengerahkan pasukan orange untuk membantu keberlangsungan acara hingga selesai.

“Iya benar, hari ini kita ikut aksi gotong royong massal yang lokasinya tersebar di beberapa titik di Kota Banda Aceh ya.. Tim DLHK3 serta pasukan orange juga siap membantu dan berpartisipasi penuh dalam agenda ini” Ungkapnya semangat saat ditemui di pekarangan Mesjid Kupiah Meukutop itu.

Aksi membersihkan halaman Mesjid, Meunasah, dan fasilitas umum lainnya ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Pemko Kota Banda Aceh menjelang bulan suci Ramadhan.

Bahkan, Turut hadir dilokasi, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin, Sekda Kota Banda Aceh,  Amiruddin M.Si, Asisten I, Muzakir Tulot, beserta seluruh jajaran Pemko lainnya.

Terakhir, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan Kota Banda Aceh yang bersih, indah serta nyaman dalam bingkai syariah. []

Visits: 12