Gandeng PPLH MAN Model,Kepala DLHK3: Semoga semakin ramai generasi muda yang peduli lingkungan

Banda Aceh – Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh kembali melaksanakan aksi peduli lingkungan kota dengan menggandeng PPLH MAN Model Banda Aceh.

Aksi bersih-bersih pantai tersebut berlangsung pada Sabtu (20/11) di kawasan Pantai Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Adapun peserta kegiatan diikuti oleh tujuh puluh (70) siswa  komunitas Pengelolaan & Perlindungan Lingkungan Hidup (PPLH) MAN Model Banda Aceh.

Kepala DLHK3 Banda Aceh melalui Kepala Bidang Tata Lingkungan DLHK3 Banda Aceh Cut Safarina Yulianti, ST, MM, MT. mengatakan PPLH MAN Model Banda Aceh merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan peduli lingkungan yang bermitra dengan DLHK3 Banda Aceh.

“Kami langsung memdampingi adik-adik siswa dari PPLH MAN Model dalam aksi jaga lingkungan ini,edukasi tentang bagaimana pengolahan sampah yang benar sebagai tindak lanjut dari upaya pengurangan sampah di Kota Banda Aceh juga kami berikan” lanjutnya.

Tak hanya melakukan aksi peduli lingkungan, Tim DLHK3 Banda Aceh juga memberikan edukasi bertahap tentang cara mengelola sampah dengan tepat kepada para peserta yang hadir pada agenda itu.

Terakhir, Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH., berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat meningkatkan peran aktif generasi muda dalam menjaga lingkungan dan sebagai upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup serta mewujudkan Banda Aceh Bebas Sampah 2025.

“Kami sangat mengapresiasikan agenda sepeti ini (Peduli Lingkungan). Harapannya ke depan semakin banyak aksi-aksi peduli lingkungan yang dilakukan dan disadari oleh generasi muda kita ya.. Karena Banda Aceh bebas sampah 2025 itu akan terwujud dengan adanya partisipasi dan gerakan kita bersama-sama dalam menjaga kebersihan serta lingkungan.” Tutup Hamdani dengan lugas. []