DLHK3 Tambah 173 Titik Lampu, PJU di Banda Aceh Terus Meningkat

Banda Aceh – Kota Banda Aceh semakin terang benderang di malam hari.

Hal tersebut tidak terlepas dari semakin bertambahnya titik-titik lampu yang di pasang Dinas Lingkungan Hidup, Keindahan dan Kebersihan Kota (DLHK3) Banda Aceh.

Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah SH, Selasa (13/4/2021) mengatakan selama tahun 2020 lalu persentase cakupan Penerangan Jalan Umum (PJU) meningkat menjadi 82,38%.
“Itu terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya sebesar 81,16%. Ada peningkatan sebesar 1,22%,” ungkapnya.

Katanya, selama tahun 2020, ada penambahan PJU sebanyak 173 titik.

Ia pun merincikan lokasi-lokasi penambahan penerangan jalan umum yang tersebar di berbagai wilayah kota, diantaranya kawasan Peulanggahan
Alue Naga, Jeulingke, Lamgugop, Kopelma Darussalam dan Lamdom.

Selain itu juga dipasang di kawasan, Lambaro Skep, Lueng Bata dan Beurawe.
“Pengadaan lampu-lamu tersebut sudah termasuk lampu LED untuk menambah estetika kota,” tambahnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh warga kota untuk dapat berpartisipasi sama-sama menjaga keindahan kota dengan memelihara lampu-lampu yang telah terpasang tersebut.

Karena, lanjut mantan Kadispora Banda Aceh ini, selain untuk menambah keindahan, Penerangan Jalan Umum (PJU) ini memiliki peranan sebagai pedoman navigasi pengguna jalan di malam hari, meningkatkan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta dapat memberikan nilai tambah ekonomi bagi suatu daerah.

Jika sewaktu-waktu lampu tersebut mati, atau hidup di siang hari ataupun terjadi kedap kedip masyarakat diminta menghubungi Call Center DLHK3 di Nomor 08116788444 agar petugas turun memperbaiki.[]

Visits: 21