Angin Kencang Landa Banda Aceh, Warga Diminta Waspadai Pohon Tumbang

Banda Aceh – Sejak pagi Sabtu (10/9/2020) angin kencang disertai hujan dengan intensitas tinggi melanda Kota Banda Aceh.

Bahkan angin kencang berdampak pada tumbangnya sejumlah pohon dalam wilayah ibu kota Provinsi Aceh, seperti di Keudah, Jl Panglima Polem, depan SD 8 Merduati dan beberapa titik lokasi lainnya.

Tampak beberapa petugas DLHK3 Banda Aceh turun ke sejumah lokasi untuk mengevakuasi dan membersihkan pohon-pohon tumbang yang kemudian menghalangi pengguna jalan.

Setelah beberapa jam menjalankan tugas, pohon-pohon tersebut berhasil dievakuasi dan dibersihkan petugas. Jalanpun bisa digunakan kembali oleh masyarakat yang melintas.

Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah SH menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kesigapan petugas menangani pohon tumbang dengan cepat.

Pun begitu, ia mengimbau kepada masyarakat kota agar tetap waspada. Katanya, akibat angin kencang tersebut bisa menumbangkan pohon dan menimpa rumah-rumah warga.

Ia juga meminta agar masyarakat untuk sementara menghindari pohon-pohon besar, apalagi yang sudah termakan usia karena rawan tumbang.

“Untuk sementara hindari dulu pohon-pohon. Misalnya jangan parkir kenderaan atau nongkrong di dekat pohon saat angin masih kencang. Bisa membahayakan diri,” pinta Hamdani Basyah.

Kepada masyarakat kota, jikada pohon yang tumbang di lingkungannya dan menemui kendala dalam mengevakuasinya dan membersihkannya, diminta menghubungi layanan call center DLHK3 ke nomor 08116788444.[]

Visits: 45