DLHK3 Bagikan Daging Kurban untuk 700 Petugas Kebersihan

Banda Aceh – Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh menyerahkan daging kurban kepada seluruh petugas kebersihan di dinas tersebut.

Proses penyembelihan hewan kurban dilakukan Minggu (2/8/2020) di IPLT Gampong Jawa atau bertepatan dengan hari ketiga Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Kepala DLHK3, Hamdani SH mengatakan penyembelihan hewan tahun ini sebanyak 8 ekor lembu dan tambahan 1 ekor lagi dari Bappeda Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah tahun ini DLHK3 kembali lakukan kegiatan kurban sebanyak 8 ekor lembu, dan ditambah 1 ekor lagi dari Bappeda. Total keseluruhannya itu ada 9 ekor hewan kurban yang kita sembelih di hari ketiga lebaran Idul Adha. Dan ini juga sudah rutin kita lakukan setiap tahunnya” ujar Hamdani.

Setelah penyembelihan selesai dilakukan, daging kurban di distribusikan untuk 700 Pasukan Orange plus 200 pegawai dan tenaga kontrak yang bekeja di DLHK3.

Kata Hamdani, hewan kurban tersebut berasal dari para ASN jajaran DLHK3 Banda Aceh. Tujuannya, selain sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT juga sebagai momentum merekatkan tali silaturrahmi serta memupuk rasa kepedulian terhadap sesama dengan harapan akan terjalin pula sikap solidaritas yang kuat di antara pemberi dan penerima kurban.

Proses distribusi daging kurban dilakukan sesuai protokol kesehatan, dimana tidak terjadi kerumuman massa karena sebelumnya para petugas kebersihan yang mendapatkan daging kurban ini telah diberikan masing-masing kupon untuk di tukarkan di tempat pengambilan dengan jadwal yang telah ditentukan panitia.

Kepada para ASN di jajaran DLHK3, Hamdani menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang telah ikut berkurban di Idul Adha 1441 H ini.

Ia berharap, ke depannya semangat berbagi ini dapat terus meningkat dan  jumlah hewan qurbannya semakin bertambah sehingga semakin erat silaturrahmi dan semangat kebersamaan yang terjalin antar sesama di lingkungan DLHK3

“Terimakasih saya kepada para ASN yang sudah berqurban di tahun ini. Semoga ke depannya semakin banyak jumlah hewan kurban yang akan kita sembelih dan kita bagikan kepada pekerja maupun staf” harapnya.[]