Pintu Gerbang Masuk Banda Aceh Dihiasi Lampu Warna-warni

Banda Aceh – Pintu gerbang masuk ke Kota Banda Aceh dari jalur Medan atau dari dari arah Lambaro Aceh Besar kini dihiasi dengan lampu warna-warni.

Pintu gerbang perbatasan Kota Banda Aceh dan Aceh Besar ini sudah terlihat beda dari biasanya. Semakin cantik terlihat di malam hari dengan lampu yang berganti-ganti warnanya lewat sentuhan lampu LED RGB. Kadang merah, ungu, pink dan sesekali berganti jadi hijau dan warna-warna yang lain, ada sekitar 7 hingga 9 warna. Sangat indah dipandang mata.

Pintu gerbang ini semakin cantik dengan sentuhan tulisan ‘Selamat Datang di Kota Banda Aceh’. Tulisan running teks ini juga bisa diganti-ganti warna karena bisa diprogram. Lampu ucapan selamat datang ini dibuat berbahan akrilic sebagai ucapan selamat datang dari warga kota bagi para tamu yang ingin menikmati keindahan ‘Kota Gemilang’.

Kepala DLHK3, Hamdani mengatakan pemasangan lampu di pintu gerbang itu merupakan program Banda Aceh mempercantik diri menyambut wisatawan. Pengerjaannya mulai dilakukan seminggu sebelum Hari Raya Idul Adha 1441 H.

“Hal ini sebagai upaya kita memberikan kesan yang mendalam kepada wisatawan saat berkunjung ke Banda Aceh,” ujar Hamdani, Jumat (7/8/2020).

Katanya, insyaAllah ketika pandemi berakhir Banda Aceh siap kembali menyambut kehadiran wisatawan, baik dari mancanegara maupun dari nusantara.

Sebelumnya, Pemko melalui DLHK3 juga telah memasang lampu-lampu serupa di berbagai titik lokasi di Banda Aceh, seperti di taman-taman kota, jembatan fly over hingga di kawasan Blang Padang.[]