Respon Cepat DLHK3 Terhadap Laporan Warga

Banda Aceh – Dinas Lingkungan Hidup, Keindahan dan Kebersihan Kota (DLHK3) Banda Aceh melakukan reaksi cepat terhadap laporan warga di media sosial.

Selain melakukan tugas rutin kegiatan-kegiatan pembersihan, DLHK3 juga membuka saluran untuk diakses masyarakat untuk melaporkan hal-hal yang perlu segera ditangani seperti pemotongan pohon yang sudah lapuk di makan usia maupun pohon mati.

Seperti yang dilakukan, Jumat (12/6/2020), petugas langsung merespon laporan warga melalui akun FB. Di laporan akun FB itu memperlihatkan sebatang pohon yang sudah mati yang perlu segera dipotong.

Atas laporan tersebut, Kepala DLHK3, Hamdani SH langsung menugaskan tim turun ke lapangan. Lokasinya di Jl Teladan Kampung Keuramat Kecamatan Kuta Alam.

Turun dengan peralatan lengkap, tidak butuh waktu lama bagi petugas memotong pohon tersebut.

Kepala DLHK3, Hamdani SH menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas laporan tersebut. Katanya, dalam program-program kebersihan partisipasi masyarakat sangat diperlukan ketika ada hal-hal yang luput dari petugas.

“Kota ini milik kita bersama, partisipasi warga sangat kita butuhkan. Karenanya kita selalu membuka ruang termasuk lewat sosmed agar warga bisa memberi laporan hingga masukan konstruktif,” kata Hamdani.

Respon cepat DLHK3 ini kemudian menuai apresiasi dari masyarakat. Tampak dari kolom komentar, salah satu akun menyampaikan terimakasih kepada kawannya yang memberi masukan agar laporan pohon mati tersebut diteruskan ke petugas DLHK3.

Kemudian temannya membalas “Sama-sama bang, kita berterimakasih kepada Pemko Banda Aceh,”[]