DLHK3 Terima 650 Masker dari BNN Provinsi Aceh

• Dibagikan untuk Petugas Kebersihan

Banda Aceh – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh menyerahkan bantuan masker untuk petugas kebersihan DLHK3 Banda Aceh.

Masker tersebut diserahkan langsung Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Drs Heru Pranoto kepada Sekdis DLHK3, Dody Haikal SSTP, Selasa (16/6/2020) di kantor DLHK3 Kampung Mulia Banda Aceh.

Heru Pranoto mengatakan penyerahan masker tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk petugas kebersihan yang saban hari terus bekerja menjalankan tugas membersihkan kota.

Di tengah pandemi yang belum mereda, petugas kebersihan juga perlu mendapatkan perlindungan agar tidak terpapar Covid-19. Dalam menjalankan operasional-operasional kebersihan bisa saja virus corona menempel di sampah-sampah yang mereka kelola.

Mewakili Kepala DLHK3, Sekdis Dody Haikal yang menerima bantuan masker ini menyampaikan apresiasi kepada pihak BNNP Aceh.
“Ini merupakan bentuk perhatian BNNP untuk petugas kebersihan. Semoga dengan bantuan masker ini semakin meningkatkan semangat para petugas dalam beraktifitas,” kata Dody.

Sebelumnya, lanjut Dody, DLHK3 juga telah membekali para petugas dengan masker. Saat wabah mulai merebak, masing-masing petugas telah dibekali dengan masker. Ditambah dengan masker bantuan BNNP, maka ‘Pasukan Orange’ telah memiliki banyak masker yang tentunya akan lebih banyak pilihan untuk digunakan. Ketika masker perlu dicuci, masih ada masker lain yang bisa digunakan dalam menjalankan aktifitas.

Kepada petugas kebersihan, ia mengimbau tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19. Petugas diminta tetap menjaga jarak, sering mencuci tangan dan juga terus memakai masker yang telah dibagikan.[]