DLHK3 Ikut Bahas Upaya Jaga Kuantitas Air Bersih Di Tengah Pandemi

• Kabid Tata Lingkungan Ikuti Webinar

Banda Aceh – Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Keindahan dan Kebersihan Kota (DLHK3), Hamdani SH menugaskan Kepala Bidang Tata Lingkungan, Cut safarina Yulianti, ST MM MT mengikuti pertemuan Web Seminar (Webinar) Bidang Lingkungan yang dilaksanakan oleh BPTK bekerjasama dengan IATPI pada Rabu (03/06/2020) pukul 09.00-12.00 WIB yang diikuti oleh 490 peserta.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan memanfaatkan aplikasi Zoom dan lebih dari 3000 partisipan ikuti live streaming melalui media sosial Youtube.

Para peserta berasal dari berbagai unsur dan latar belakang ilmu pengetahuan yang meliputi instansi lingkungan, praktisi lingkungan, pecinta lingkungan, akademisi, PDAM, masyarakat dan unsur terkait lainnya.

Kemudian, pemateri pada webinar ini diisi oleh Direktur PAM Jaya, Priatno, Ketua Bidang Sertifikasi IATPI, DR. Ir Tri Joko MSi dan tim BPP SPAM Poppy indrawati serta di pandu oleh moderator kegaitan yakni Rina Agustina.

Berdasarkan materi dan diskusi dalam webinar tersebut, harapan bersama agar semua pihak berusaha semaksimal mungkin untuk penyediaan air bersih bagi seluruh warga dalam upaya penanganan wabah Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah berlaku. Sehingga semua dapat menikmati air bersih dan sehat serta terhindar dari wabah.

Selain itu juga, sangat diharapkan bagi wilayah yang belum menerima air PAM agar dapat memanfaatkan air sumur gali dan air hujan namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sebagai masyarakat Kota Banda Aceh yang hampir seluruh wilayah telah mendapat layanan air bersih PDAM, sangat diharapkan untuk dapat menjaga kuantitas air sehingga bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat dan generasi berikutnya.
Mari bersama kita jaga lingkungan, lakukan penghematan air, manfaatkan sumberdaya alam yang ada dengan selalu mengingat keberlangsungan bagi kehidupan berikutnya. Tetap jaga jarak, gunakan masker, ikuti SOP kesehatan dan Stay At Home.[Ayu]

Visits: 13