Sigap Bersihkan Kota di Hari Raya, Kepala DLHK3 Apresiasi Pasukan Orange

Petugas kebersihan DLHK3 Banda Aceh sedang mengumpulkan sampah dan mengangkut dengan truk ke TPA saat hari raya Idul Fitri 1441 H

Banda Aceh – Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Keindahan dan Kebersihan Kota (DLHK3) Banda Aceh, Hamdani SH menyampaikan apresiasi kepada petugas kebersihan yang tetap bekerja membersihkan kota meski di hari raya.

Apresiasi ini disampaikan Hamdani, Senin (25/5/2020) ketika mendapatkan laporan kinerja dari petugas di lapangan.

Dari berbagai titik lokasi, ‘pasukan orange’ tidak pernah berhenti memberikan pelayanan kepada masyarakat. Di setiap sudut kota, di perumahan-perumahan, jalan-jalan hingga fasilitas publik mereka terus menjalankan tugas rutin mengumpulkan sampah, memilah dan mengangkat ke truk untuk dibawa ke TPA.

Tak peduli siang ditengah teriknya matahari, malam bahkan subuh mereka tetap menjalankan tugas karena pekerjaan tersebut tidak bisa ditunda. Meski di hari raya, disaat semua warga merayakan kemenangan setelah sebulan berpuasa, pasukan orange tetap sigap membersihkan ‘Kota Gemilang’.

Atas totalitas dan kerja keras tersebut, Hamdani pun menyampaikan apresiasi dan terimakasih.

“Apa yang telah mereka tunjukkan patut mendapatkan apresiasi. Memang pekerjaan ini tidak bisa ditunda, apalagi di hari raya karena volume sampah meningkat. Terimakasih telah memberikan yang terbaik buat masyarakat kota. Tetap semangat pasukan orange,” ujar Hamdani.[]