Bersihkan Kota Jelang Idul Fitri, DLHK3 Gelar Apel

Banda Aceh – Saat memasuki lebaran Idul Fitri, hari H hingga pasca lebaran selalu tejadi penambahan volume sampah di Banda Aceh. Hal itu terjadi karena meningkatnya aktivitas masyarakat jelang hari raya maupun setelah perayaan Lebaran Idul Fitri.

Untuk mengantisipasi persoalan ini, Dinas Lingkungan Hidup, Keindahan dan Kebersihan Kota (DLHK3) langsung mengumpulkan petugas kebersihan untuk diberikan pengarahan.

Sabtu (23/5/2020) Kepala DLHK3, Hamdani memimpin apel di Pool Kenderaan DLHK3, Gampong Mulia. Ratusan petugas kebersihan mengikuti kegiatan ini.

Hamdani meminta petugas meningkatkan pemantauan di titik-titik tertentu dan segera melakukan antisipisasi membersihkannya ketika menemukan tumpukan sampah.

“Sesuai dengan perintah walikota, mulai dari hari ini (Hari meugang) kemudian hari H, hingga pasca lebaran, kita harus bisa memastikan kota tetap bersih, dan saya percaya pasukan orange bisa menjalankan tugas ini dengan baik,” ujar Hamdani saat memimpin apel.

DLHK3 sendiri telah mengatur strategi penambahan shift setiap harinya selama lebaran. Kebijakan ini dilakukan untuk memastikan “Kota Gemilang” tetap bersih, indah dan sedap dipandang mata.[]