Lakukan Sidak di Hari Pertama Kerja, Wali Kota Apresiasi 100% Kehadiran Pegawai DLHK3

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melakukan monitoring ke kantor DLHK3 pada Selasa (26/5/2020) hari pertama masuk kerja usai cuti bersama hari raya Idul Fitri 1441 H. Kehadiran PNS DLHK3 mencapai 100 % dan menuai apresiasi Wali Kota.

Banda Aceh- Libur cuti bersama setelah Idul Fitri 1441 H telah usai, Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM melakukan inpeksi mendadak (Sidak) secara langsung di DLHK3 Banda Aceh hari ini, Selasa (26/05/2020)

Di hari pertama memulai kerja, Walikota Banda Aceh ingin memastikan tingkat kehadiran para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai non-PNS tetap disiplin dan kinerjanya dapat berjalan seperti biasa.

Dalam kegiatan ini, Aminullah memberikan apresiasi tinggi kepada para pegawai DLHK3 Banda Aceh maupun non-pegawai yang dapat hadir 100% ke kantor. Sesampainya di Kantor DLHK3, Ia melakukan komunikasi dengan para pegawan sembari melakukan pengecekkan absen harian.

Tak hanya lakukan pantauan kehadiran, Walikota juga berikan sambutan. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa disiplin dalam bekerja itu sangat penting.

“Disiplin dalam bekerja itu sangat penting. Para pegawai harus disiplin dalam menjalankan tugasnya. harus punya loyalitas tinggi, kesetiaan antar sesama, seperti atasan dengan bawahan, bawahan dengan atasan, harus saling menghargai. Saling mensupport satu sama lain. Dedikasi yang tinggi serta harus integritas yang baik itu harus tetap dijaga,” imbuhnya pada saat monitoring sedang berlangsung.

Didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh, Wali Kota Banda Aceh juga mengajak para pegawai di lingkungan Pemko untuk menerapkan ‘Sense Of Belonging’ atau rasa memiliki terhadap kota ini. Sehingga dapat bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik selalu kepada warga kota.

“Seluruh pegawai itu harus memiliki sense of belonging, Rasa memiliki Kota Banda Aceh yang tinggi. Kenapa pasukan orange itu mau bekerja dengan sekuat tenaga?, karena memiliki sense of belonging, rasa memiliki dan mau kota tercinta selalu bersih dan nyaman.” Tambahnya.

Aksi sidak ini berlangsung di semua instansi pemerintah jajaran Pemko Banda Aceh. Dan dilakukan secara bergilir.[Ayu]