630 Petugas Kebersihan Terima Zakat, Kepala DLHK3: Ini Sangat Membantu

Kepala DLHK3, Hamdani ikut menyerahkan zakat senif miskin konsumtif kepada salah satu petugas kebersihan, Senin (18/5/2020) di pool kenderaan DLHK3, Gampong Mulia Banda Aceh. Foto: Ayu

Banda Aceh – Sebanyak 630 petugas kebersihan Dinas Longkungan Hidup, Keindahan dan Kebersihan Kota (DLHK3) Banda Aceh menerima zakat dari Baitul Mal Banda Aceh.

Penyerahan zakat senif miskin konsumtif tersebut diserahkan langsung Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di halaman pool kenderaan DLHK3, Gampong Mulia, Senin (18/5/2020).

Selain Wali Kota, Kepala DLHK3, Hamdani bersama Ketua Baitul Mal Kota Banda Aceh, Asqalani dan para Komisioner Baitul Mal juga ikut menyerahkan zakat pada acara tersebut.

Masing-masing ‘Pasukan Orange’ mendapatkan Rp 600 ribu.

Selain zakat, dalam kesempatan ini petugas kebersihan juga diberikan paket ramadhan berupa sirup oleh Bank Aceh Syariah. Hadir langsung Pimpinan Bank Aceh Syariah KPO Banda Aceh, Fadhil Ilyas menyerahkan bantuan tersebut.

Usai seremonial penyerahan zakat, Kepala DLHK3, Hamdani menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas perhatian dari Wali Kota, Baitul Mal dan Bank Aceh terhadap pahlawan kebersihan.

Menurut Hamdani, bantuan tersebut sangat membantu anggotanya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi kondisi saat ini sedang pandemi Covid-19, bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Tentunya kita menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pak Wali, Baitul Mal dan Bank Aceh. Zakat dan bantuan paket ini jelas sangat membantu mereka, terutama untuk memenuhi kebutuhan puasa dan jelang hari raya,” ujar Hamdani ketika diwawancarai media ini.

Ia pun berharap, dengan perhatian tersebut akan menambah semangat para petugas kebersihan.

Sebagaimana diketahui, lanjutnya, semenjak munculnya pandemi Covid-19 hingga memasuki bulan ramadhan ini kemudian disambut dengan musim hujan dengan intensitas tinggi, petugas kebersihan selalu siaga siang dan malam untuk melayani kebersihan, mengangkut sampah, siaga cepat dalam mengatasi pohon tumbang, serta mengkontrol pintu-pintu air dan saluran agar mengalir dengan baik untuk mencegah terjadinya banjir.

“Semua itu mereka lakukan demi mewujudkan Banda Aceh Gemilang yang selalu bersih, indah dan nyaman. Atas perhatian ini, sekali lagi saya sampaikan terimakasih semoga zakat dan bantuannya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para petugas kebersihan,” tutup Hamdani.[]

Visits: 20