650 Petugas Kebersihan DLHK3 Terima Bantuan

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Kepala DLHK3, Hamdani menyerahkan bantuan sembako untuk 650 petugas kebersihan, Rabu (22/4/2020) di halaman DLHK3.

•  Tuai Apresiasi dari Wali Kota

Banda Aceh – Sebanyak 650 petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh mendapatkan bantuan berupa sembako.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Kadis DLHK3, Hamdani, Rabu (22/4/2020) di halaman DLHK3.

Bantuan yang diberikan adalah paket barang pokok yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng dan gula pasir.

Wali Kota mengatakan bantuan sembako diberikan merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih terhadap ‘Pasukan Orange’ yang terus menjalankan tugas membersihkan ‘Kota Gemilang’ meski di tengah pandemi corona.

“Mereka adalah pejuang. Pasukan Orange ini adalah bagian penting dibalik hadirnya kebersihan kota ini. Apa yang telah mereka lakukan patut kita apresiasi, apalagi mereka tetap bekerja untuk kenyamanan kita semua meski dibawah ancaman virus corona,” ujar Aminullah.

Ia kemudian menceritakan bahwa setiap hari melihat bagaimana kegigihan ratusan pahlawan kebersihan tersebut dalam menjalankan tugasnya.

“Saya selalu melihat pengorbanan pasukan orange ini setiap harinya. Saya sering melakukan pemantauan di lapangan. Dengan Ramadan yang sudah di depan mata, maka saya perintahkan dinas untuk memberikan paket ini,” kata Aminullah.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Kepala DLHK3, Hamdani berfoto bersama para petugas kebersihan pada acara penyerahan sembako, Rabu (22/4/2020) di halaman Kantor DLHK3.

Aminullah berharap, bantuan sembako tersebut dapat meringankan para petugas kebersihan dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Kepada ‘Pasukan Orange’, Aminullah kemudian mengingatkan agar mereka tetap safety saat menjalankan tugas. Meski kota harus tetap bersih, kesehatan para petugas juga menjadi hal utama.

“Tentunya semua kita berharap kota ini tetap bersih dan indah. Semoga di momen HUT kota ini kita bisa mendapatkan hadiah terindah, yakni Adipura,” harapnya.

“Saya berharap semua bekerja dengan baik, mengutamakan kesehatan diri. Tetap pakai masker, selesai tugas juga biasakan cuci tangan pakai sabun, tetap jaga jarak satu-sama lain,” tambahnya.

Kadis DLHK3, Hamdani menambahkan seluruh petugas kebersihan bukan hanya mendapatkan sembako tapi juga diberikan masker. Setiap petugas masing-masing mendapatkan dua masker agar dapat melindungi diri saat bertugas.

Katanya, masker tersebut dipesan dari para perajin UMKM di Banda Aceh. Kebijakan ini dilakukan sebagai tindak lanjut amanah Wali Kota untuk membantu pelaku usaha kecil tetap mendapatkan penghasilan ditengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, salah-satu petugas DLHK3, M Arif, menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. “Kami sangat terbantu atas perhatian ini. Kami sangat bersyukur dan terima kasih kepada Pak Wali yang tak pernah kurang melihat kami. Kami semakin bersemangat dalam menjalankan tugas ini,” ujar M Arif.[]