Dapat Kurangi 4,6 Ton Sampah ! Walikota Banda Aceh Serahkan Sertifikat Kelulusan Pengelolaan Sampah Kepada 36 Instansi dan Sekolah Terpilih

Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE.,Ak,MM. Menyerahkan Sertifikat Penghargaan Kelulusan Pengelolaan Sampah Kepada Tiga Puluh Enam (36) Instansi dan Sekolah Saat pelaksanaan Apel Gabungan, Senin (06/01/2020) di halaman Balai Kota. Foto/amf.

Banda Aceh- Mengawali tahun 2020, Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE.,Ak,MM. menyerahkan sertifikat penghargaan kelulusan pengelolaan sampah kepada tiga puluh enam (36) kelulusan pengelolaan sampah di instansi dan sekolah Kota Banda Aceh. Ketiga puluh enam (36) instansi dan sekolah tersebut telah mengikuti program Pilot Project pengurangan dan pembatasan sampah melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh sejak tahun 2019 silam.

Proses penyerahan sertifikat kelulusan pengelolaan sampah tersebut berlangsung pada Apel Gabungan pertama tahun 2020 di halaman Balai Kota Banda Aceh, Senin (06/01/2020) yang ikut dihadiri pula oleh kepala SKPK di jajaran Pemko Banda Aceh serta aparatur.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman (Kiri) Menyerahkan Sertifikat Penghargaan Kelulusan Pengelolaan Sampah Kepada Instansi dan Sekolah Terpilih. Foto/amf.

Dalam pidatonya, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi  kepada instansi dan sekolah yang telah berhasil melakukan pengelolaan sampah di kantor dan juga sekolah. Sehingga dinilai efektif dalam mengurangi 4,6 Ton sampah (data hingga Oktober 2019) di Kota Banda Aceh.

“Dari keseluruhan instansi dan sekolah yang berhasil lulus tersebut dapat mengurangi 4,6 Ton sampah, Tentunya angka ini dapat membantu pencapaian Adipura pada tahun 2019 atau 2020 ini”. Ungkap Aminullah.

Selanjutnya, Walikota Banda Aceh juga mengungkapkan capaian-capaian yang sudah dilakukan di tahun 2019, diantaranya Pemerintah Kota (Pemko) secara bertahap telah berhasil menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman (Kiri) Menyerahkan Sertifikat Penghargaan Kelulusan Pengelolaan Sampah Kepada Instansi dan Sekolah Terpilih. Foto/amf.

Pada kesempatan yang sama, Aminullah juga berharap kedepannya akan lebih banyak instansi dan sekolah yang menerima penghargaan kelulusan pengelolaan sampah di Kota Banda Aceh. Sehingga kebersihan dan keindahan yang telah ada dapat dipertahankan dan ditingkatkan demi memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini harus cemburu dengan bapak-bapak dan ibu-ibu yang mendapat penghargaan hari ini, bagi yang belum, terutama sekolah dan gampong-gampong. Jadi coba tahun depan bukan lagi 36, tapi semuanya, jadi kita dapat melakukan pengelolaan sampah dengan baik. Ini semua karena kerja keras kita bersama.” Pungkas Aminullah di hadapan para peserta Apel Gabungan. (amf).

Visits: 46