Pemilihan Duta Lingkungan Kota Banda Aceh oleh DLHK3

Plt. Kadis DLHK3 Banda Aceh, Jalaluddin ST.,MT. Berfoto Dengan Para Pemenang Pemilihan Duta Lingkungan Kota Banda Aceh Tahun 2019, Sabtu (20/4/2019).

Banda Aceh – 62 peserta tingkat sekolah menengah se-Kota Banda Aceh mengikuti kegiatan Pemilihan Duta Lingkungan yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Jalaluddin, ST,MT selaku Plt. Kepala DLHK3 pada Sabtu (20/4/2019) di Aula Lantai 3 DLHK3.  

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang peduli terhadap lingkungan, dan menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh untuk mengkampanyekan tentang permasalahan lingkungan yang ada di Kota Banda Aceh sekaligus sebagai penggerak untuk aksi-aksi yang berkaitan dengan lingkungan” ujar Jalaluddin dalam sambutannya.

Penyelenggaraan kegiatan pemilihan duta lingkungan dilaksanakan dari tanggal 19-21 April 2019. Rangkaian tahapan seleksi pemilihan duta lingkungan yaitu tes tulis, kunjungan lapangan (TPA Gampong Jawa dan Hutan Kota Tibang), wawancara pengetahuan  lingkungan dan penampilan bakat.

Agam dan Inong Duta Lingkungan Kota Banda Aceh 2019 terpilih adalah Said Muhammad Zulfikar (MAS Babunnajah) dan Meuthia Fathia Erlison (MAN Model Banda Aceh). Sedangkan Agam dan Inong Runner Up I adalah Arif Rahman Rizqullah (SMA N 3 Banda Aceh dan Fathannya Jasmine M (SMA N 12). Agam dan Inong Runner Up II adalah M. Arrahman Anam (MAN Model), dan Siti Nayla Fania (SMA N 10 Fajar Harapan). Kepada para pemenang diberikan hadiah dan uang pembinaan masing-masing sebesar 2,5 juta, 2 juta dan 1,75 juta yang akan diserahkan pada malam puncak resepsi HUT Kota Banda Aceh ke 814 di Taman Bustanussalatin.(amf) .

Visits: 740