DLHK3 Banda Aceh Optimalkan Kembali Penggunaan Taman Kota Kuta Alam

Gambar Taman Kota Kuta Alam disisi Krueng Aceh.

Banda Aceh- Taman kota menjadi  salah satu sarana dan prasaran kota yang harus dijaga dan dirawat keberadaannya. Selain sebagai tempat untuk berteduh bagi warga kota, taman tersebut juga dapat meningkatkan produktivitas lingkungan sekitar. Sehingga kota akan semakin nyaman dan indah dipandang mata.

Kota Banda Aceh memiliki taman kota yang berada dibeberapa lokasi di kotanya. Hal ini diperuntukkan untuk umum dan sebagai sarana memperindah kota. Sehingga dengan adanya taman kota masyarakat juga dapat berekreasi sembari berteduh di taman bersama keluarga dan kerabat.

Salah satu taman  yang  ada di Banda Aceh adalah Taman Kota Kuta Alam yang berlokasi di Jln. Mayjen T. Hamzah Bendahara, Kuta Alam. Taman kota yang berada disisi Krueng Aceh ini, pada awalnya, dikelola oleh Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh dan sempat terbengkalai beberapa waktu lalu.

Namun, di tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh mengambil alih taman kota yang berada disisi Krueng Aceh itu, untuk dioptimalkan kembali penggunaannya. Dan telah dilakukan pula gerakan gotong royong bersama disekitaran taman sejak Jumat (22/2/2019) lalu.

Hal ini bertujuan untuk merawat taman-taman kota yang ada di Kota Banda Aceh. Sehingga dapat berguna dengan optimal dan efektif  bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Akan tetapi, dalam hal ini dibutuhkan juga  kerja sama daripada masyarakat untuk saling menjaga dan merawat segala bentuk sarana dan prasana yang ada di kota Banda Aceh. Sehingga dapat kita digunakan bersama untuk kepentingan bersama pula. (amf).