DLHK3 Banda Aceh Lakukan Pembenahan, Tugu Simpang Lima Terlihat lebih Indah Dan Berwarna

Kegiatan Pembenahan Tugu Simpang Lima Oleh Tim DLHK3 Banda Aceh,Rabu(20/2/2019)

Banda Aceh-  Tugu Simpang Lima menjadi salah satu Ikon bersejarah di Kota Banda Aceh. Tugu yang di revitalisasi oleh Bank Bukopin dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh tersebut  berada di JL. Sri Ratu Safiatuddin, Simpang Lima,Peunayong.

Hingga berita ini diturunkan, pembenahan terhadap tugu Simpang Lima telah dilakukan selama 4 hari oleh tim Dinas Lingkungn Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh dengan mengerahkan 10 hingga 12 orang pekerja lapangan.

Kegiatan pembenahan ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi dan warna keindahan Kota di salah satu sudut kota Seurambi Mekkah itu. Sehingga dapat digunakan dengan maksimal lagi.

Seperti yang diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh, Jalaluddin, ST.,MT,. adanya pembenahan terhadap tugu simpang lima untuk mengembalikan lagi keindahan ikon kota dan menjaga serta merawat fasilitas yang ada.

“Dalam kegiatan pembenahan tugu simpang lima ini, pihak kami telah meminta kepada Bank Bukopin untuk merawat fasilitas yang ada di bundaran tersebut. Dengan memperbaiki semua konsep Landscape nya, taman, kita coba bongkar dan perbaikinya. Selain itu juga, kita fungsikan kembali air mancurnya.” Ujar Jalaluddin, ST.,MT.

Kemudian pembenahan lainnya juga dilakukan pada pencahayaan sekitaran tugu, dengan memasang bola-bola lampu untuk memperindah tugu simpang lima. Sehingga akan lebih terlihat warna-warni  kotanya.

Plt. Kepada Dinas DILHK3 Banda Aceh juga menambahkan jika pembenahan ini memacu kepada target utamanya yaitu untuk mendapatkan keindahan kota dan menjadikannya lebih menarik untuk dikunjungi dan layak ditinggali.

“Sangat bagus jika bundaran simpang lima itu kita poles seindah mungkin, itu yang menjadi target kita. Karena dengan indahnya simpang lima, maka akan memberikan efek kepada keindahan kota, social masyarakat juga. Sehingga kota kita menarik untuk dikunjungi dan layak ditinggali” Tambahnya. Selanjutnya, ia juga berharap agar warga Kota Banda Aceh dapat menjaga dan merawat taman kota yang ada di Kota Banda Aceh. Tidak merusak taman jika melakikan aneka kegiatan di taman tugu Simpang Lima tersebut. (amf).