Pemilihan Duta Lingkungan 2017 Kota Banda Aceh Kembali Digelar

Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh menyelenggarakan Pemilihan Duta Lingkungan setiap tahunnya. Pada tanggal 4-6 April 2017 telah berlangsung Pemilihan Duta Lingkungan generasi 2017 di Aula DLHK3. Ini merupakan pemilihan Duta Lingkungan generasi kelima.

“Pemilihan Duta Lingkungan merupakan salah satu program dari Divisi Tata Lingkungan DLHK3 Banda Aceh yang bertujuan untuk mencari generasi muda pecinta lingkungan yang dapat dijadikan contoh bagi generasi muda lainnya agar peduli terhadap lingkungan” ujar Cut Safarina Yulianti, ST., MM., MT., Ketua Pelaksana Kegiatan Pemilihan Duta Lingkungan tahun 2017.

Peserta yang dapat mengikuti pemilihann duta lingkungan ini yaitu tingkat SLTA/Sederajat karena pada tingkat mereka yang bisa mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk cinta dan peduli lingkungan.

Duta Lingkungan ini juga menjadi ajang pembentukan karakter generasi muda agar dapat meyakinkan orang lain untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar.

“Di ajang ini diikuti sebanyak 55 orang yang terdiri dari 28 pria dan 27 wanita dari seluruh sekolah tingkat SLTA/sederajat se-Kota Banda Aceh, nantinya mereka yang terpilih juga akan melanjutkan perjuangan ke tahap selanjutnya dalam Pemilihan Duta Lingkungan Tingkat Provinsi” tambah Cut Safarina Yulianti, ST., MM., MT.

Dua orang pemenang Duta Lingkungan 2017 adalah Agam Duta Lingkungan 2017 Muhammad Ilham Adli siswa SMA Negeri 4 Banda Aceh dan Inong Duta Lingkungan Najmi Munifa siswi MAN Model Banda Aceh. Selanjutnya, Duta Lingkungan ini akan ikut partisipasi bersama DLHK3 untuk menyosialisasikan kepedulian lingkungan kepada pelajar dan masyarakat umum.

(Arisna)

Visits: 825