Walikota Harapkan Adanya Pengelolaan Sampah yang Baik

Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan kota (DLHK3) Banda Aceh menerima kunjungan pertama  kalinya Walikota Banda Aceh setelah dilantik, Rabu (12/7). Sambutan kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kadis DLHK3, Drs. T.Samsuar, M.Si dan berkenalan dengan seluruh staff jajaran DLHK3.

 

Dalam pertemuan kunjungan kerja pertama Walikota Banda Aceh, turut ikut hadir Sekda Kota Banda Aceh dengan menyampaikan untuk penyusunan RPJMD Dan renstra dinas yang akan datang, Dlhk3 harus menitikberatkan program 3R agar dapat mengurangi volume sampah yang dikirim ke TPA Blangbintang sejak tahun 2017 hingga ke depan.

“Kita berharap agar Kota Banda Aceh tetap bersih dan melakukan pengelolaan sampah yang baik dengan cara menerapkan polisi sampah, patroli sampah dan sistem tanggap aduan sampah”. Ujar H Aminullah Usman SE Ak MM, Walikota Banda Aceh.

Program-program tersebut nantinya direncanakan dan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini. Selain mengunjungi instansi DLHK3, walikota berkesempatan melanjutkan perjalanan ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah Gampong Jawa guna meninjau kondisi lahan pembuangan sampah.  Turut hadir beberapa SKPD yang mendampingi walikota, Sekdakota, Ir Bahagia DiplSE, Kadis Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota Drs T Samsuar Msi, dan Kepala Bappeda Ir Gusmeri.

Disela-sela kunjungan ke TPA tersebut, Walikota Banda Aceh mnyempatkan berkumpul dan berbincang dengan salah satu pemulung setempat.

(Arisna)

Visits: 495