Rombak Median Taman, Kadis DLHK3 : Taman yang Indah tanpa Rembesan Air Penyiraman

Banda Aceh- Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh melakukan perombakan terhadap median taman sepanjang kawasan Jalan T.Panglima Nyak Makam, Kota Banda Aceh.

Aksi yang melibatkan satu (1) armada kebersihan tersebut bekerja dibawah koordinator Manager Zona Sabri A. Manaf secara sistematis dan terkontrol efektif.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kepala DLHK3 Banda Aceh Hamdani Basyah, SH.,M.Si., mengatakan terlaksananya perombakan taman ini bertujuan agar proses penyiraman air pada tanaman tidak merembes keluar median taman.

“Iyaaa, jadi kita lakukan perombakan median taman itu, supaya Ketika ada proses penyiraman tanaman tidak lagi ada rembesan air yang keluar dan membasahi jalan. Sehingga masyarakat juga tidak terganggu aktifitasnya, taman pun tersiram dengan optimal ya.” Jelas Hamdani lugas.

Ia menambahkan lagi bahwa pihaknya terus melakukan pemantauan berkala terkait kebersihan dan keindahan lingkungan kota.

“…Kami (DLHK3) akan terus lakukan pantau terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan. Setiap masalah-masalah lingkungan secara berkala. Untuk itu, kita pun mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat dan pro aktif dengan perkembangannya ya.” Tambahnya lagi.

Disisi lain, Plh. Kepala Bidang Pengendalian dan Pengelolaan Lingkungan (BP2L) Neldi Jaya Putra, ST., memberikan keterangan pada Rabu (03/7) bahwa pihaknya dilengkapi peralatan kerja serta atribut lengkap petugas dalam menjalankan aksinya.

“Ada (alat kerja). Seperti atribut kerja ya, terus ada juga peralatan kerja seperti cangkul dan truck pengangkut untuk mempercepat proses perombakan dilapangan.”Tutur Neldi.

Ia berharap seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dan melakukan pemantauan aktif terhadap perkembangan kebersihan serta keindahan lingkungan sekitar. Sehingga terciptanya Kota Banda Aceh yang bersih, indah dan berkelanjutan. [U].

Visits: 15