Pastikan Kenyamanan Warga, DLHK3 Lakukan Pemangkasan Pohon Lapuk dengan Tuntas

Kadis DLHK3 ajak warga pantau lingkungan tetap bersih dan asri

Banda Aceh- Menghindari resiko pohon tumbang, Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh melakukan pemangkasan pohon rutin seputaran Jalan Tengku Dianjong kawasan gampong Keudah, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh.

Aksi ini melibatkan 1 (armada) kebersihan yang dilengkapi peralatan kerja. Diantaranya seperti 1 (satu) unit sinso, perkakas pemotong pohon (parang dan lain-lain). Serta atribut kerja untuk para pasukan orange.

Hingga berita diatas diturunkan pada Jumat (03/5/2024) pagi, Kepala DLHK3 Banda Aceh Hamdani, SH.,M.Si., memberikan keterangan bahwa agenda pemangkasan pohon itu dilakukan pemotongan karena kondisi pohon telah tua dan lapuk. Sehingga rawan tumbang.

“Pemangkasan hari ini tidak terjadwalkan, namun menurut informasi yang kita terima kondisi pohon sudah tua dan lapuk. Jadi ditakutkan akan tumbang tiba-tiba. Karenanya, kita ambil langkan pemangkasan dengan cepat. Untuk memastikan keselamatan bagi masyarakat dan lingkungan.” Terangnya kepada tim liputan.

Kabar yang berhasil dihimpun tersebut, dipimpin langsung oleh manager zona Sabri A. Manaf berserta tim di lapangan.

Setiap aktivitas itu juga tak luput dari pantauan Pengawas Lingkungan Ahli Muda Neldi Jaya Putra, ST.

Ia menghimbau kepada warga kota untuk tetap berhati-hati saat berada di luar ruangan. Dan tetap menjaga lingkungan sekitar agar selalu bersih, indah dan asri.

“Kita perhatian kondisi cuaca itu kan tidak stabil ya, jadi kami himbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati kalau beraktivitas di luar ruangan. Jika mendapati hal yang berkaitan dengan lingkungan, dapat langsung menghubungi kami melalui Call & WhatsApp Center 0811-6788-444 atau dapat kirimkan keluhan ke media sosial official DLHK3 Banda Aceh.” Himbau Neldi jelas.

Harapannya, lingkungan Kota Banda Aceh selalu terjaga kebersihan dan keindahannya. Sehingga memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat. Karena bersih dan asrinya lingkungan adalah wujud tanggung jawab bersama. [U].

Visits: 9