Normalisasi Penerangan Jalan Umum, DLHK3 Pastikan Rutin Lakukan Pemantauan dan Pengecekan Berkala

Replaced unit baru, Jalan protokol kembali terang dan indah

Banda Aceh- Mewujudkan Kota Banda Aceh yang indah dan terang, Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan kota (DLHK3) Banda Aceh melakukan pergantian unit lampu di sepanjang Jalan Nyak Adam Kamil, Peuniti, Kota Banda Aceh.

Informasi yang berhasil dihimpun ini mengerahkan satu (1) armada untuk proses pengecekan dan pergantian langsung di lapangan.

Berita yang diturunkan pada Jumat (03/5/2024) itu mendapatkan tanggapan Kepala DLHK3 Banda Aceh Hamdani Basyah, SH.,M.Si., bahwa pergantian unit lampu ini dilakukan karena adanya beberapa unit lampu median taman yang mati. Sehingga harus segera di-replaced dengan unit baru.

“Untuk menormalisasikan kondisi jalan protokol tetap terang, kita sudah pastikan pergantian unit lampu baru yang di median taman kawasan Nyak Adam Kamil diganti. Sehingga kembali terang dan nyaman untuk dilalui para pengendara ya” Kata Hamdani.

Ia menambahkan bahwa pihaknya rutin melakukan pemantauan dan pengecekan secara berkala setiap harinya.

“…Tim Teknisi Penerang Jalan umum (PJU) DLHK3 Banda Aceh itu rutin lakukan pemantauan dan pengecekan. Kita juga lakukan cek panel dan lain sebagainya. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan setiap lampu-lampu jalan umum tetap aman dan terang. Jadi warga pun selalu nyaman saat beraktivitas di malam hari.” Tambah Kadis DLHK3 jelas.

Sebagai upaya dari tanggapannya, dinas terkait juga memaksimalkan penggunaan alat berat seperti mobil Crane Skylifyt untuk proses pergantian unit lampu di beberapa ruas jalan protokol diatas.

Selanjutnya, Neldi Jaya Putra, ST., selaku Pengawas Lingkungan Ahli Muda, memberikan keterangan bahwa tim PJU ini bergerak dengan ligat dan tepat dibawah koordinasi Manager Zona Jamhur.

“Dapat kita pastikan setiap proses dilapangan itu berjalan dengan cepat dan tepat. Dan itu juga dikoordinasikan dengan Manager zona masing-masing agar lebih efektif dan efesien saat dilapangan ya.” Terang Neldi.

Sehingga, setiap upaya yang berlangsung cepat tanggap ini memberikan hasil yang baik bagi penerangan Kota Banda Aceh.

Harapannya, masyarakat dapat ikut serta menjaga setiap fasilitas umum yang ada. Melakukan pemantauan dan menjaganya agar tetap memberikan manfaat bagi kemaslahatan bersama. [U].

Visits: 8