Berhasil Raih Adipura ke XI, Pj. Walikota Berikan Apresiasi Khusus untuk Pasukan Orange

Bentuk nyata Kerjasama yang solid antara seluruh elemen pemrintahan dan masyarakat kota

Banda Aceh- Untuk kesekian kalinya, Kota Banda Aceh berhasil membawa pulang penghargaan Adipura tahun 2023 ke sebelas (XI) pada Rabu (06/3/2024) pagi.

Dalam aksi penyambutan, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh bersama masyarakat melangsungkan prosesi arak-arakan yang dimulai dari rute Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang menuju Gedung Balai Kota (Balkot) Banda Aceh di Jalan Teuku Abu Lam U, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Menurut pantauan lapangan, arak-arakan ini diikuti langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Banda Aceh Amiruddin, SE.,M.Si., bersama Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh Letkol Czi Widya Wijanarko, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Kepala DLHK3 Hamdani Basyah,SH.,M.Si, serta pejabat dan masyarakat.

Untuk itu, Amiruddin mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya  kepada seluruh elemen pemerintahan, stakeholder dan masyarakat kota. Terhadap Kerjasama yang solid menjaga lingkungan dan mengelola persampahan dengan tepat.

“Alhamdulillah, hari ini Kota Banda Aceh kembali berhasil membawa penghargaan Adipura tahun 2023 yang kesebelas (XI) kalinya. Ini merupakan kebershasilan yang kita raih bersama. Berkat kerja keras yang solid antara pemerintah, stakeholder serta masyarakat kota khususnya. Maka dari itu, hari ini kita berhasil mendapatkan lagi penghargaan ini untuk kota tercinta.” Ungkap Amiruddin dalam pidato.

Ia juga mengapresiasi secara khusus terhadap kinerja pasukan orange yang menjadi tonggak utama keberhasilan tersebut.

“…Terkhusus saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang luar bisa kepada pasukan orange kota, DLHK3 Banda Aceh yang bekerja keras pagi,siang dan malam untuk memastikan kota Banda Aceh selalu bersih, indah dan asri.” Tambahnya dihadapan ratusan peserta.

Tak hanya itu, Pj. Walikota Banda Aceh pun memastikan akan memberikan bonus atas hasil kinerja yang telah diberikan oleh pasukan orange ini. Ungkapan tersebut disambut riuh ratusan hadirin yang berhadir di halaman Balai Kota.

Selanjutnya, dapat dipastikan bahwa prestasi ini pun merupakan bentuk nyata dari aksi pemerintah dan masyarakat setempat yang  dinilai berhasil mengelola kebersihan, lingkungan perkotaan serta membangun partisipasi dalam menyelaraskan pembangunan ekonomi hijau.

Hal diatas juga mendapat tanggapan langsung dari Kepala DLHK3 Banda Aceh Hamdani Basyah, SH.,M.Si, bahwa penghargaan Adipura ini direbut setelah melalui banyak tahapan penilaian. Sehingga keberhasilan tersebut karena adanya konsistensi bersama dalam menjaga lingkungan dan mengelola persampahan secara berkelanjutan.

“Setelah kita ikuti semua tahapan penialiannya, akhirnya Alhamdulillah Kota Banda Aceh berhasil meraih lagi piala Adipura tahun 2023 ke sebelas (XI) kalinya. Ini bukan serta merta, melainkan karena adanya konsistensi bersama dalam menjaga lingkungan dan mengelola persampahan secara berkelanjutan ya.” Terang Hamdani.

Karena itu, ia terus mengajak seluruh elemen kota untuk unjuk aksi nyata terhadap pengelolaan lingkungan dan bersemangat meraih piala Adipura Kencana dimasa mendatang.

“Jadi, kami harapkan semua elemen pemerintahan, stakeholder dan masyarakat kota untuk terus konsisten dan unjuk aksi nyata mencintai lingkungan, mengelola persampahan dan lainnya. Sehingga kita optimis dimasa mendatang dapat meraih dan membawa pulang Adipura Kencana yang lebih tinggi lagi untuk Kota Banda Aceh.” Tutup Hamdani lugas. [U].

Visits: 30