Wali Kota Banda Aceh Serahkan 12 Unit Pick Up Pengangkut Sampah

Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE.,Ak,MM. (kiri) menyerahan secara simbolis mobil Mitsubishi Colt L300 model Pick Up kepada Kadis DLHK3, Hamdani, SH. (kanan) di Workshop TPA Banda Aceh, Selasa (14/6). Foto : Dok. dlhk3.

Banda Aceh- Sebagai upaya mengurangi penumpukan sampah berlebih, Wali Kota Banda Aceh,   H. Aminullah Usman, SE.,Ak,MM. kembali menyerahkan dua belas (12) unit mobil Mitsubishi COLT L300 model Pick Up kepada Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan kota Banda Aceh pada Selasa (14/6) di halaman gedung Workshop TPA Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, siang hari.

Agenda ini ikut dihadiri oleh Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, Jalaluddin,MT. dan puluhan jajaran SKPK.

Dalam sambutannya, Aminullah berharap fasilitas  tersebut dapat digunakan untuk mempermudah para petugas kebersihan memberikan layanan pengangkutan sampah ke sembilan (9) kecamatan yang ada di kawasan Ibukota Nanggroe Aceh  Dasussalam (NAD).

“Hari ini, Pemko Banda Aceh kembali mengadakan 12 unit mobil Mitsubishi COLT L300 model PICK UP sebagai fasilitas yang dapat meningkatkan kebersihan kota. Mobil ini nantinya akan bekerja di setiap kecamatan yang ada, memasuki kawasan yang sulit dijangkau oleh truck sampah. Sehingga tidak ada penumpukan sampah di gampong-gampong lagi” Ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya penambahan armada baru itu  dapat lebih memperkuat pasukan orange dalam menjalankan tugasnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH. mengungkapkan rasa terimakasihnya atas perhatian khusus yang diberikan Walikota setempat terhadap dinas terkait.

“ Alhamdulillah, kami telah menerima lagi 12 unit mobil L300 model Pick Up dari Walikota Banda Aceh. Terimakasih banyak Pak Wali atas perhatian Bapak terhadap kami dan telah memprioritaskan DLHK3 dalam menjalankan pelayanannya” Ucap Hamdani dalam pidatonya.

Pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan pengangkutan sampah untuk para masyarakat kota. Sehingga dengan adanya armada baru ini dapat lebih memudahkan para pasukan orange dalam melakukan patroli ke rumah-rumah warga.

“….Dengan adanya armada baru ini, kami akan terus meningkatkan pelayanan sampah untuk Kota Banda Aceh. Mengangkut sampah-sampah disetiap kecamatan yang biasanya sulit dijangkau oleh Truck pengangkut sampah lainnya”. Tambahnya.

Adapun, pengadaan kendaraan roda empat patroli sampah ini bersumber dari dana Otsus Kota Banda Aceh pada Kegiatan Penyediaan Prasarana dan Sarana Pengelolaan Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Kota Banda Aceh tahun anggaran 2022.

Prosesi penyerahan secara simbolis armada baru itu pun langsung diterima oleh Kepala DLHK3 bersama belasan petugas kebersihan lainnya. Serta ditutup dengan pose bersama.[]

Visits: 28