DLHK3 Bagikan 740 Tumpukan Daging Kurban Kepada Para Pekerja Kebersihan

Proses pemotongan daging kurban pada agenda kurban bersama di Hari Raya Idul Adha 1442 H di pekarangan TPA Gampong Jawa pada Rabu (21/7). Foto : Ay

Rayakan momentum Idul Adha, DLHK3 sembelih 8 ekor sapi kurban

Banda Aceh- Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh ikut meriahkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H dengan melakukan penyembelihan hewan kurban pada Rabu (21/7) di pekarangan TPA Gampong Jawa.

Dalam momentum hari raya tersebut, DLHK3 Banda Aceh menyembelih 8 ekor hewan kurban untuk dibagikan kepada seluruh pekerja di dinas terkait. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala DLHK3, Hamdani Basyah bahwa ada 740 tumpukan daging kurban dari hasil 8 hewan kurban yang telah disembelih, nantinya akan dibagi merata kepada seluruh pekerja.

“Alhamdulillah, tahun ini kita berkesempatan ikut berqurban lagi ya. Ada 8 hewan kurban yang kita sembelih hari ini, 7 diantaranya dari para ASN dan 1 lainnya sumbangan dari Pemko Kota Banda Aceh melalui Dinas Kesehatan kota” Ungkap Hamdani.

Kemudian, proses penyembelihan hewan qurban ini pun dihadiri puluhan peserta yang menerapkan Prokes ketat. Yang  nantinya dibagi menjadi 740 tumpukan daging sesuai porsi masing-masing

“….setelah kita lakukan penyembelihan semuanya, ada 740 tumpukan daging kurban yang dialasi plastik besar, dan itu dibagi sesuai porsi masing-masing yang nantinya dapat di ambil oleh para pekerja di kantor DLHK3” Tambah Hamdani yang ditemui di lokasi tempat penyembelihan hewan kurban.

Selanjutnya, untuk jadwal pengambilan kurban, tim panitia telah mengumumkan kepada para pekerja DLHK3 Banda Aceh agar mengambilnya ke kantor pada pukul 13.00 hingga 17.00 WIB dengan menyertakan kupon pengambilan kurban yang telah diberikan sepekan lalu.

Hamdani juga menambahkan bahwa tujuan dari seremoni penyembelihan hewan kurban di hari Raya Idul Adha 1442 H ini adalah menambah rasa syukur kita kepada Allah SWT. Sembari berbagi kebahagiaan kepada mereka para pekerja. Sehingga dengan adanya momentum tersebut, mereka juga dapat merasakan nikmatnya daging kurban di hari lebaran.

“Dalam suasana Hari Raya Idul Adha ini, kita berbagi daging kurban dengan sesama ya, tujuannya agar mereka (para pekerja) kita juga merasakan indahnya suasana Hari Raya Kurban ini dengan menikmati daging qurban bersama-sama. Menjaga silaturrahmi meningkatkan kepedulian dengan seksama” Tambahnya dengan semangat.

Terakhir, pihaknya juga berterima kasih kepada para ASN yang telah ikut serta berpartisipasi berqurban.

“Terimakasih kami kepada para ASN yang telah ikut berpartisipasi untuk berqurban di tahun ini, bahkan di tahun-tahun sebelumnya. Semoga apa yang diusahakan ini dapat menjadi amal jariyah serta mendapatkan pahala yang setimpal” Tutup Hamdani sumringah. []