Apel Perdana, Kadis DLHK3 Ajak Jajarannya Kembali Bekerja Maksimal Untuk Melayani Kota

Banda Aceh- Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh menyelenggarakan apel perdana pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H di halaman kantor DLHK3 pada Senin (17/5) pukul 08.00 WIB pagi tadi. Apel ini dipimpin langsung oleh Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH.

Ikut hadir pula dalam pertemuan itu Sekretaris DLHK3, Dody Haikal, S.STP., M.Si, jajaran Kabid dan Kasi, Para Manager zona serta tenaga kontrak lainnya.

Berlangsungnya apel tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada peserta yang ikut serta. Seperti halnya penerapan  mencuci tangan atau menggunakan Hand sanitizer yang telah disediakan oleh petugas di beberapa sudut kantor DLHK3 Banda Aceh.

Dalam hal ini, pihak dinas juga meminta seluruh jajaran DLHK3 untuk tetap mengenakan masker selama beraktivitas diluar ruangan.

Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH., membuka apel perdana tersebut dengan permohonan maaf dan salam lebaran setelah moment penting perayaan Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh peserta apel. Tak hanya itu, ia juga meminta seluruh jajarannya untuk kembali bekerja dengan maksimal dan semangat.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga menuturkan mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh ASN, manager zona, tenaga kontrak dan para petugas di DLHK3. Dan saya meminta untuk kembali bekerja dengan semangat dan maksimal. Karena masih banyak hal yang harus kita kejar target dan harapan kedepannya” Tutur Hamdani dihadapan para peserta lainnya.

Selanjutnya, Ia juga menekankan sikap kedisiplinan yang harus dijaga oleh para tim DLHK3 Banda Aceh untuk mencapai tujuan mewujudkan Kota Banda Aceh yang bersih, indah dan sehat.

“….Setelah ini, Saya harapkan kita semua dapat lebih disiplin ya, disiplin dalam bekerja, baik waktu maupun tenaga.” Lanjutnya.

Kemudian, dalam amanatnya terdapat tiga (3) poin penting yang menjadi catatan bagi semua perserta apel, yakni menekankan kinerja petugas retribusi sampah agar lebih maksimal lagi, mendisiplinkan kehadiran para petugas di lokasi bengkel DLHK3, serta berupaya keras mengatasi persoalan sampah yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Terakhir, agenda yang berlangsung selama 30 menit itu ditutup dengan prosesi Halal Bi Halal oleh seluruh jajaran DLHK3 Banda Aceh yang berjalan dengan lancar nan khidmat. []