Banda Aceh Terus Bersolek, DLHK3 Pasang Lampu LED Big Tree di Sejumlah Titik

Banda Aceh – Banda Aceh terus berbenah dan bersolek diri. Melalui Dinas Lingkungan Hidup, Keindahan dan Kebersihan Kota (DLHK3) program-program mempercantik kota terus dilakukan. Usai memasang lampu-lampu LED Strip di seantero kota, kini sejumlah titik juga dipasang lampu warna-warni, tapi bukan LED Strip. Yang dipasang kali ini adalah lampu LED Big Tree. Penampakannya seperti pohon cahaya dimana warnanya dapat diprogram berganti-ganti variasi dan warna. Sangat memanjakan mata yang melihatnya.

Kata Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah SH, lampu LED Big Tree yang pertama sudah dipasang di taman Jl P Nyak Makam.

Lampu jenis ini direncanakan akan dibangun di sejumlah lokasi di Banda Aceh.

“Sesuai arahan Pak Wali, lampu LED Big Tre ini akan kita bangun di 14 lokasi di seluruh Banda Aceh,” ungkap Hamdani Basyah, Kamis (3/9/2020) saat memantau langsung pemasangan lampu ini bersama Wali Kota, Aminullah Usman.

Diungkapkannya, lampu LED Big Tree juga akan dipasang di taman depan Masjid Raya Baiturrahman, Simpang Surabaya, kawasan Lueng Bata, Batoh dan beberapa titik lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Aminullah mengatakan, Banda Aceh sebagai ibukota provinsi akan terus dipercantik dengan lampu warna warni.

“Kalau siang hari kita bisa menikmati indahnya taman-taman kota yang dipenuhi aneka jenis bunga, sementara di malam hari pandangan kita akan dimanjakan dengan gemerlapnya cahaya warna-warni,” kata Aminullah.

Sebelumnya, lampu warna-warni dengan jenis LED Strip juga telah dipasang di berbagai wilayah kota. Mulai dari pintu gerbang perbatasan dengan Aceh Besar, Jembatan Pango, Fly Over, Taman Sari, kawasan Blang Padang hingga sepanjang Jalan Iskandar Muda arah ke Pantai Ulee Lheue.

“Semua jenis lampu LED ini kita bangun untuk menambah keindahan kota. InsyaAllah ketika pandemi Covid-19 berakhir, Banda Aceh siap menyambut kembali kedatangan wisatawan,” kata Aminullah.[]

Visits: 86