Jelang Idul Adha 1441 H, DLHK3 Kerahkan 150 Petugas Kebersihan

Banda Aceh – Sedikitnya 150 petugas kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup, Keindahan dan Kebersihan Kota (DLHK3) Banda Aceh dikerahkan jelang hari raya Idul Adha 1441 H.

Setelah mengikuti apel yang dipimpin langsung Kepala DLHK3, Hamdani SH, Kamis (30/7/2020) malam, mereka langsung menyebar ke seluruh wilayah Kota Banda Aceh.

‘Pasukan Orange’ ini ditugaskan membersihkan sampah di sejumlah titik strategis Kota Gemilang untuk selanjutnya dibawa ke TPA.

Dalam arahannya, Hamdani meminta petugas menyisir seluruh wilayah kota, membersihkan seluruh jalan protokol, area publik dan sekitaran Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

“Menyambut lebaran Idul Adha besok, kita harus pastikan kota ini bersih dari sampah. Jalan-jalan protokol dan area publik harus bersih. Yang paling penting seputaran Masjid Raya agar jamaah shalat ied nyaman menjalankan ibadah,” pinta Hamdani.

Hamdani juga menekankan, kegiatan pembersihan akan kembali dilanjutkan usai shalat ied berlangsung. Petugas diminta tetap untuk membersihkan sampah-sampah yang tersisa usai pelaksanaan salat Idul Adha.

“Sisa-sisa sampah yang tersisa usai shalat Idul Adha kembali kita bersihkan. Kota ini harus tetap bersih setiap saat,” tegas Hamdani.

Kepada warga kota, Hamdani mengimbau agar ikut berpartisipasi menjaga kebersihan. Minimal tidak membuang sampah sembarangan usai beraktifitas.

Menurut Hamdani, kebersihan merupakan tanggungjawab bersama, bukan hanya tugas ‘Pasukan Orange’ saja.

“Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan agar kota kita tercinta ini menjadi kota yang bersih dan rapi. Mari kita ikut berkontribusi dan membantu petugas, minimal tidak membuang sampah sembarangan.[]