Taman Jalur Hijau Dipercantik, Banda Aceh Siap Sambut Wisatawan Usai Pandemi

Banda Aceh – Pandemi Covid-19 memang belum berakhir, namun Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh tidak berdiam diri mempercantik kota.

Taman-taman dan jalur hijau terus dirawat dan ditanami bunga. Tujuannya agar ‘Kota Gemilang’ tetap indah, sejuk dan nyaman bagi siapapun.

“Petugas kita terus bekerja meski di tengah pandemi Covid-19. Mereka tak henti mempercantik kota, tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Kepala DLHK3, Hamdani, Sabtu (27/6/2020).

Katanya, saat ini di sekitar destinasi wisata Museum Tsunami, Kawasan Blang Padang dan Taman Bustanussalatin sedang ditanami bunga. Bunga-bunga yang ditanami mayoritas jenis Canna Indica.

“Taman jalur hijau di tiga lokasi itu terus kita rawat, bunga-bunga Canna Indica ditanami agar semakin enak dipandang,” katanya.

Ketika sudah tumbuh besar, pemandangan di sekitar Museum Tsunami akan memanjakan mata siapapun karena didominasi warna merah bunga Canna Indica.

“Kita berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir, dan Banda Aceh siap menyambut kembali tamu yang datang termasuk wisatawan,” harap Hamdani.[]