Raih Piala Adipura yang Ke 9 Kalinya, Kota Banda Aceh Kembali Catat Sejarah

Prestasi yang membanggakan kembali dicatat oleh Kota Banda Aceh dengan meraih Piala Adipura. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri  Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan keindahan Kota Banda Aceh di Jakarta, Rabu (2/8).

Kota banda aceh merupakan salah satu kota di Aceh yang meraih Piala Adipura Tahun 2017. Keberhasilan yang nyata ini kerja keras tim mulai pagi hingga malam terus berbenah menciptakan kebersihan kota.

Penilaian Adipura ini memang sangat melelahkan, tetapi ini hasil kerja keras kita dan dukungan dari masyarakat yang luar biasa, Alhamdulillah Kota Banda Aceh meraih kembali Piala Adipura untuk tahun ini, ungkap Kadis DLHK3, Drs. T. Samsuar.

Penghargan ini juga merupakan piala yang ke-sembilan kalinya berturut-turut, walaupun Tahun 2015 absen untuk Piala Adipura. Penilaian ini terdiri dari berbagai aspek kebersihan dan keindahan kota, seperti tempat publik, tempat tersibuk, TPA, tempat pembuatan kompos, lingkungan pasar, Pelabuhan, Sekolah-Sekolah dan lainnya.

Pengarakan Piala Adipura 2017

Pengarakan piala adipura dilakukan pada hari Kamis, 3 Agustus 2017 dengan melalui beberapa ruas jalan kota dimulai dari Kantor PU Kota Banda Aceh di Pango – Lampineng – Lampriet – Sp. Jambo Tape – Sp. Lima – dan menuju Balai Kota Walikota Banda Aceh.

Serah terima Piala Adipura 2017 kepada Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman SE Ak MM.

Setelah sampai di Balai Kota, Piala Adipura diterima langsung oleh Walikota Banda Aceh,  H. Aminullah Usman SE Ak MM bersama Wakil Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin. Turut hadir Ketua DPRK Arif Fadhillah, Dandim, serta pejabat-pejabat lainnya. Dalam penyambutan piala ini, Walikota Banda Aceh mengungkapkan akan memberikan berbagai solusi dalam penanganan sampah.

“Untuk terus terciptanya kebersihan Kota Banda Aceh, kita tetap mengawal masalah kebersihan dan keindahan dengan akan membentuk beberapa kegiatan/aksi yang bisa menjadi solusinya”, kata Walikota Banda Aceh.

Piala Adipura Kota Banda Aceh

Walikota juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ibu Illiza Sa’aduddin Djamal atas kerja keras hingga mencapai prestasi yang diraih ini, karena penilaian penghargaan ini berada ketika pemerintahan Walikota sebelumnya. Piala Adipura yang diraih untuk tahun ini yaitu Kategori Kota Sedang, dimana Kota Sedang memilki jumlah penduduk antara 100.00 – 500.000 Jiwa.

Sesi Foto Bersama Pahlawan Pasukan Orange DLHK3 yang senantiasa bekerja pagi hingga malam

 

(Arisna/Rizqi Shafryaldi)

 

Visits: 266