Petugas DLHK3 Gerak Cepat Tangani Batang Pohon Tersangkut di Krueng Daroy

Banda Aceh – Sebuah batang pohon melintang sepanjang 10 meter tersangkut di beton penahan sampah apung sekitaran sungai Krueng Daroy, Gampong (Desa) Setui Kecamatan Baiturrahman karena terbawa oleh arus sungai dari hulu ke hilir Kota Banda Aceh, Kamis (21/05/2020).

Akibatnya, terjadi penyumbatan aliran air sungai dan dikhawatirkan dapat merusak beton penahan sampah apung.

Hingga berita ini diturunkan, Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh telah mengerahkan para petugas untuk bergerak cepat menanggani persoalan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Seksi Kebersihan DLHK3 juga turut lakukan pemantauan langsung sembari memberikan arahan kepada para petugas yang menangganinya.

Kemudian, Saat proses evakuasi terhadap batang pohon yang tersangkut, DLHK3 telah mengerahkan tujuh orang petugas untuk mengangkat dan memindahkan batang pohon ke bantaran sungai agar air dapat kembali mengalir dengan lancar.

Saat melakukan pengangkatan batang pohon itu, para petugas juga dilengkapi dengan alat pemotong dahan serta tali tambang untuk memudahkan petugas menariknya dari beton penahan sampah apung.

Sungai menjadi sumber kehidupan yang sangat penting untuk dijaga dan dirawat bersama-sama agar terus menjadi mata air kehidupan bagi anak-cucu pewaris di masa mendatang.[]