DLHK3 Tambah 11 Unit Dump Truck untuk Tingkatkan Layanan Persampahan

Banda Aceh – DLHK3 Banda Aceh kini mendapatkan tambahan armada berupa 11 unit Dump Truck.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan secara simbolis Dump Truck 6 roda tersebut kepada Kepala DLHK3, Hamdani Basyah, Jumat (17/9/2021) di halaman kantor DLHK3, Kampung Mulia Banda Aceh.

Kepala DLHK3, Hamdani Basyah menyampaikan terimakasih Kepada wali kota atas pengadaan tambahan armada tersebut.

“Terimakasih Pak Wali, penambahan armada ini bentuk komitmen tinggi Pak Wali dalam mewujudkan Banda Aceh yang bersih, indah dan nyaman,” kata Hamdani Basyah.

Lanjutnya, tambahan truk 11 unit tersebut bersumber dari dana Otsus tahun anggaran 2021.

“Ini merupakan bentuk komitmen wali kota dalam rangka mendukung program-program kebersihan kota ini dapat terlaksana dengan sukses,” tambahnya lagi.

Kepada wali kota, Hamdani Basyah melaporkan, saat ini dengan keterbatasan yang ada, sampah yang diangkut ke TPA Gampong Jawa per hari mencapai 240 ton/hari. Dimana dengan jumlah sampah sebanyak itu, penambahan truk 11 Unit ini memang sangat dibutuhkan untuk mendukung pengangkutan sampah spesifik dan daur ulang dalam rangka pencapaian Jakstrada persampahan Banda Aceh yang merupakan salah satu indikator penilaian Adipura

Kedepan, Hamdani Basyah juga berharap ada tambahan armada lagi untuk memaksimalkan pengangkutan sampah ke TPA Regional di kawasan Blang Bintang Aceh Besar.

“Semoga dengan bertambahnya kekuatan, kami bisa meningkatkan layanan persampahan kepada masyarakat dalam rangka menghadirkan Banda Aceh yang bersih, indah dan nyaman,” tutup Hamdani Basyah.

Sementara itu, wali kota dalam arahannya mengamanahkan truck-truck tersebut dapat dirawat dengan baik karena akan sangat menunjang dan membatu para petugas kebersihan dalam melakukan layanan persampahan.

Tidak lupa, dalam kesempatan ini, Wali Kota Aminullah juga menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada petugas kebersihan.

Ia bangga terhadap kinerja yang ditunjukkan pasukan orange-nya DLHK3 yang tidak pernah berhenti membersihkan kota.

“Ini hal yang tidak bisa kita nilai. Kota yang bersih, indah, dan sehat, tentunya akan  menarik perhatian para wisatawan untuk mengunjungi Banda Aceh. Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih,” tutup wali kota.[]