Kadis DLHK3 Banda Aceh Beri Apresiasi Kepada Tim Agen Perubahan Periode 2019-2020

Kepala DLHK3 Banda Aceh (Tengah) berserta para staff melakukan foto bersama setelah rapat evaluasi rencana aksi agen perubahan DLHK3 dan penyerahan bingkisan kepada para agen perubahan periode 2019-2020 di Kantor DLHK3, Rabu (04/2). Foto : Dok.

Banda Aceh- Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH. menyerahkan penghargaan kepada para agen perubahan periode 2019-2020 yang berlangsung dalam agenda rapat evaluasi rencana aksi agen perubahan DLHK3 pada Rabu (04/2/2021) di Kantor DLHK3 Banda Aceh.

Kegiatan ini dihadiri oleh empat belas (14) peserta yang  terdiri dari Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang dan Sub Bagian hingga anggota agen perubahan itu sendiri.  Berlangsungnya pertemuan tersebut membahas perihal Program Kerja (ProKer) anggota agen perubahan selama 1 tahun masa jabatan.

Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH., menyampaikan apresiasinya kepada para tim agen perubahan yang telah bekerja dengan optimal selama masa jabatan dan memberikan inovasi terhadap perkembangan lingkungan kantor yang lebih dinamis.

“Pertemuan ini menjadi media kita bersama untuk mengevaluasi rencana aksi Agent Of Change yang telah berjalan selama lebih kurang 1 tahun belakangan. Dalam hal ini, saya begitu mengapresiasi kerja optimal dari para agen perubahan untuk segala ide dan inovasinya” Ungkap Hamdani di hadapan para pejabat struktural lainnya.

Ia juga menambahkan terkait sinkronisasi antara tema dan ide yang akan disampaikan dan dilakukan ke depannya agar lebih menarik dan seragam dengan visi dan misi Dinas Lingkungan Hidup, Kebesihan dan Keindahan Kota Banda Aceh.

Selain apresiasi yang tinggi, pihaknya juga memberikan bingkisan menarik sebagai bentuk penghargaannya kepada para tim agen perubahan periode 2019-2020 silam. Kelima para anggota agen perubahan tersebut ialah Cut Khairi Azizi, S.P., Ulfah Ladayya, Ery Syahputra, S.T., Indra Moulwian, S.T., M.T., dan Dian Adiyanto, S.T., M.T.

DLHK3 Banda Aceh terpilih menjadi Pilot Project program Reformasi dan Birokrasi yang di prakarsai oleh Inspektorat Kota Banda Aceh.  Dinas terkait juga telah membentuk lima anggota agen perubahan sebagai Tim Reformasi Birokrasi dari setiap perwakilan bidang.

Kemudian, dalam pertemuan tersebut para agen perubahan juga memaparkan secara nyata Program Kerja  (Proker) dari masing-masing bidang berserta kendala dan hasilnya selama kurun masa 12 bulan masa jabatan.

Tak hanya para agen perubahan, peserta rapat lainnya juga diperkenankan menyampaikan segala bentuk aspirasi untuk menanggapi Proker yang telah berjalan itu.

Selanjutnya, Sekretaris DLHK3 Banda Aceh, Dody Haikal, S.STP.,M.Si., membuka pertemuan sembari menyampaikan sambutannya mengenai tujuan dari rapat evaluasi rencana aksi agen perubahan DLHK3 tersebut.

Pihaknya juga memberikan pandangan dan saranan penting terkait ProKer agen perubahan periode 2019-2020 dan periode terpilih selanjutnya. Hal ini merupakan PR baru bagi DLHK3 Banda Aceh dalam membentuk generasi agen perubahan yang memiliki kualitas dan inovasi terbaik dalam membentuk lingkungan kantor dinamis di Kota Banda Aceh. []