DLHK3 Banda Aceh Ajak PT. Capella Dinamika Nusantara Bahas DPLH Usaha

DLHK3 Banda Aceh mengadakan rapat koordinasi bersama PT. Capella Dinamika Nusantara sedang membahas DPLH usaha. Dalam hal ini ikut dihadiri pula oleh tim SKPD Teknis dan tenaga ahli akademika di Aula lantai 3 DLHK3. Rabu (03/3). Foto/amf.

Banda Aceh- Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh kembali menggelar rapat koordinasi Dokumen Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) usaha dan/atau kegiatan PT. Capella Dinamik Nusantara  untuk SO. TDB  dan Capella Service Centre AHASS 00339 yang terletak di Jalan Teuku Daud Beureueh No.163 Gampong Bandar Baru dan SO. TPP Capella Service Centre AHASS 00339 Jalan Teuku Panglima Polem Gampong Laksana Kecamatan Kuta Alam yang telah berlangsung di Aula Lantai 3 DLHK3 pada Rabu (03/3).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Tata Lingkungan DLHK3 Banda Aceh, Cut Safarina Yulianti, ST, MM, MT. dan dihadiri oleh belasan peserta dari berbagai perwakilan.

Terlaksananya kegiatan itu mengikuti Prosedur Kesehatan (Prokes) yang berlaku. Dengan cara menggunakan masker dan menggunakan hand sanitizer.

Dalam pertemuan tersebut dinas terkait menghadirkan Tenaga Ahli Universitas Syiah Kuala dan Universitas Serambi Mekkah dan Perwakilan SKPD terkait dari Dinas PUPR Kota Banda Aceh, Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh, DPMPTSP Kota Banda Aceh dan DLHK3 Banda Aceh.

Pemrakarsa menyampaikan kondisi/situasi serta upaya pengelolaan dan pemantauan lingkungan yang telah dilakukan selama beroperasinya usaha dan/atau kegiatan. Selanjutnya peserta rapat koordinasi memberikan saran dan masukan serta koreksi terhadap program pengelolaan dan pemantauan lingkungan.

” PT. Capella Dinamik Nusantara  sudah melakukan upaya pengelolaan dan pemantauan lingkungan terhadap usaha/kegiatannya, agar terus dilakukan dan lebih ditingkatkan lagi”, papar Cut Safarina Yulianti, ST, MM, MT di akhir rapat koordinasi. 

Selanjutnya, rapat ditutup dengan kesimpulan bahwa Dokumen Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) usaha dan/atau kegiatan PT. Capella Dinamik Nusantara  untuk SO. TDB Capella Service Centre AHASS 00339 dan Capella Service Centre AHASS dapat diterima oleh peserta agenda.

Diharapkan upaya pengelolaan dan pemantauan lingkungan usaha/kegiatan yang telah disepakati harus benar-benar dijalankan selama beroperasinya kegiatan.

“Kita berharap, setiap masukan dan arahan yang telah disampaikan dalam agenda rapat ini dapat implementasikan dengan baik selama beroperasinya kegiatan yang ada” Tutup Cut Safarina dihadapan para peserta rapat yang hadir. []