50 Pasukan Orange Terima Bantuan Sembako dari Dirlantas Polda Aceh

Direktur Lalulintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH. (tengah) bersama Kepala DLHK3 Banda Aceh (tengah sebelah kiri) dan seluruh yang terlibat pada agenda penyerahan bantuan sembako untuk pasukan orange di Kota Banda Aceh, Rabu (04/02). Foto : Dok. DLHK3.

Banda Aceh – Sebanyak 50 orang petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, Kebersi­han dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh menerima bantuan sembako dari Dirlantas Polda Aceh, Kamis (4/2/2021).

Penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan oleh Direktur Lalulintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH bersama anggota di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Penyerahan bantuan sembako ini dilakukan mengikuti protokol kesehatan (prokes), dimana para pasukan orange diminta menjaga jarak dan tetap menggunakan masker.

Barang pokok yang diserahkan terdiri dari beras, minyak goreng, telur dan mie instan.

Kata Kombes Dicky, bantuan sembako untuk ‘Pasukan Orange’ merupakan bentuk perhatian jajaran Dirlantas Polda Aceh kepada pahlawan kebersihan tersebut.

Katanya, dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda juga berdampak pada perekonomian petugas kebersihan. Karenanya, Dirlantas ikut berbagi melalui bantuan tersebut, setidaknya mampu meringankan beban para petugas kebersihan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi pasukan orange,” harap Kombes Dicky.

Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas perhatian Dirlantas Polda Aceh tersebut.

Kata Hamdani, bantuan tersebut menambah motivasi para petugas kebersihan dalam menjalankan tugas sehari-hari membersihkan Kota Banda Aceh.

Salah-satu petugas kebersihan, Sofyan Bintang juga menyampaikan ucapan terimakasihnya. Ia bersama teman-teman petugas yang lain merasa bersyukur bisa mendapatkan bantuan tersebut karena bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-sehari bersama keluarga.[]