Lingkungan Hidup Expo 2019 Kampanyekan Hidup Sehat, Bersih dan Bernilai

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh, Hamdani, SH. Menyampaikan Laporan Kegiatan Lingkungan Hidup Expo 2019 di Taman Bustanussalatin (Taman Sari), Jumat (08/11/2019). Foto : Amf.
Banda Aceh- Lingkungan Hidup Expo 2019 kembali digelar di Taman Bustanussalatin oleh Pemko Kota Banda Aceh melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh sejak tanggal 8-10 November 2019 nanti.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota, Bachtiar, S.Sos. ini mengusung tema tentang “Pentingnya pengelolaan sampah demi mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan bernilai”.

Dalam hal ini, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota, Bachtiar, S.Sos menyampaikan harapannya untuk semua masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan sekitar untuk kebaikan bersama.

“Saya berharap untuk semua masyarakat yang ada di Kota Banda untuk saling peduli dan menjaga lingkungan. Karena lingkungan itu saling berkaitan, jika satunya rusak, maka rusaklah semuanya.” Ucapnya saat menyampaikan pidato opening ceremony pada  Jumat (8/11/2019) di Taman Bustanussalatin (Taman Sari).

Pada event ini, DLHK3 Banda Aceh menyasar kepada masyarakat luas, seperti halnya masyarakat gampong hingga pelajar dan siswa dari berbagai tingkatan sekolah ataupun universitas di Banda Aceh. Dengan tujuan mengkampanyekan kepada masyarakat tentang kepedulian terhadap sampah dan kebersihan lingkungan itu sangat penting dan bermanfaat untuk diterapkan sehari-hari.

Seperti disampaikan pula oleh Kepala  DLHK3 Banda Aceh, Hamdani, SH. Bahwa event ini bukan hanya sebagai ajang pameran produk daur ulang sampah dan pengadaan perlombaan mengenai lingkungan, melainkan pengunjung juga akan diberikan edukasi dan sosialisasi terkait dengan kebersihan lingkungan.

“Tujuan daripada expo ini kita gelar sebagai sarana informasi, sosialisasi, edukasi, promosi, inovasi dan produksi kreatif kepada masyarakat sekalian” Ucap Hamdani saat menyampaikan laporan kegiatan.

Selanjutanya, Lingkungan Hidup expo juga menjadi agenda rutin Kota Banda Aceh setiap tahunnya. Dan seperti yang dilaporkan bahwa agenda tersebut menyuguhkan berbagai macam perlombaan, seperti perlombaan sekolah dan dayah adiwiyata tahun 2019, paduan suara Mars Kebersihan Kota Banda Aceh, cerdas cermat antar instansi, teknologi pengelolaan sampah tingkat mahasiswa, lomba essay lingkungan tingkat SMA/SMK/MA, lomba stand pameran, lomba sekolah bersih tingkat SD/MI, SMP/Mts, SMA/SMK/MA dan pemberian penghargaan kepada pekerja terbaik tahun 2019 serta pekerja harian lanjut usia (pensiun) sebanyak 3 orang. Serta panitia juga menyediakan hadiah dengan total Rp.152.500.000.-

Terakhir, Kadis DLHK3 Banda Aceh juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar agar hidup  lebih sehat dan produktif serta untuk Kota Banda Aceh yang lebih gemilang kedepannya. (amf).

Hits: 169