MTsN 2 Banda Aceh Lulus Program Penerapan Pemilahan dan Pembatasan Sampah 2019

Kunjungan Lapangan Sekolah Pilot Project Pemilahan dan Pembatasan Sampah Tahun 2019 di MTsN 2 Banda Aceh. Selasa (15/10/2019). Foto : Dokumentasi DLHK3 Banda Aceh.

Banda Aceh- Kunjungan lapangan sekolah pilot project  pemilahan dan pembatasan sampah tahun 2019 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Banda Aceh. Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan DLHK3 Banda Aceh, Yusrida Arnita, SP.,M.Sc. selaku koordinator pilot project  tersebut mengunjungi beberapa kelas untuk memastikan berjalan sistem pemilahan sampah mulai dari kelas hingga terintegrasi dengan bank sampah WCP (Waste Collecting Point) yang diterapkan sejak Februari 2019.

“Dari hasil kunjungan tersebut MTsN 2 Banda Aceh telah lulus dalam penerapan pemilahan dan pembatasan sampah, terlihat dari penyediaan wadah sampah pilah sudah lengkap di setiap kelas, transaksi buku bank sampah sudah rutin dilakukan, komposting sudah berjalan dengan baik, penyediaan peraturan pengelola sampah sudah tersedia dan yang lebih menariknya lagi dari MTsN 2 Banda Aceh ialah komitmen dalam pembatasan sampah yang terlihat setiap kelas. Hampir semua siswanya sudah membawa tumbler dan menyediakan galon air isi ulang,” Pungkas koordinator  pilot project tersebut.

Kelulusan dalam program pemilahan dan pembatasan sampah menjadi salah satu barometer pencapaian Jakstarada Kota Banda Aceh yang telah tertuang dalam Perwal Banda Aceh Nomor 46 tahun 2018. Terimakasih MTsN 2 Banda Aceh atas kinerja dan komitmennya mewujudkan Kota Banda Aceh bebas sampah 2025.

Hits: 158