Raih Adipura Tingkat Provinsi, Walikota Siapkan Bonus 100 Juta Rupiah Untuk ‘Pasukan Orange’ DLHK3 Banda Aceh

Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE,Ak,MM. berfoto bersama dengan para staff dan pasukan orange DLHK3 Banda Aceh usai menyerahkan piala penghargaan Adipura provinsi dan piagam penghargaan “Nirwasita Tantra Award 2018” di halaman kantor DLHK3 Banda Aceh, Selasa (23/7/2019). Foto/amf.

Banda Aceh-  Kota Banda Aceh menjadi salah satu kota terbersih yang mendapatkan piala Adipura tingkat provinsi Aceh yang ditetapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tahun 2019 di halaman kantor Gubernur Aceh.

Setelah melalui banyak tahapan, akhirnya Kota Banda Aceh kembali meraih piala penghargaan tersebut. Hal ini menjadi awal yang baik untuk perubahan dan kemajuan kota kedepannya.

Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE.,Ak,MM. memberikan piala penghargaan tersebut kepada para “Pasukan Orange” Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh sebagai bentuk terimakasih dan penghargaan terhadap kerja kerasnya untuk kebersihan lingkungan kota tercinta. Dalam hal ini telah diterima oleh Kabid Kebersihan DLHK3 Banda Aceh, Mukhlish, S.Sos. Selasa (23/7/2019).

“Dengan rasa syukur kepada Allah SWT. Pemerintah Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih kepada para ‘Pasukan Orange’ yang telah bekerja keras untuk menjaga kebersihan kota ini, piala dan penghargaan ini saya dedikasikan untuk semua, karena ini berkat kerja keras kita semua dan mereka selama ini” tuturnya saat menyampaikan sambutan pada ceremonial penyerahan penghargaan di halaman kantor DLHK3 Banda Aceh.

Selain menerima piala penghargaan kota bersih (Adipura) tingkat provinsi, Kota Banda Aceh juga berhasil meraih penghargaan “Nirwasita Tantra award 2018” terkait penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

“Untuk tahap pertama kita sudah meraih penghargaan Adipura  tingkat provinsi Aceh. Tapi, masih ada tugas kita untuk memperjuangkan Adipura tingkat nasional. Jadi, penghargaan ini menjadi semangat kita untuk tetap bekerja keras. Karena setiap kerja keras itu pasti ada nilainya” tambahnya.

Kedua penghargaan tersebut menjadi langkah awal yang baik bagi Kota Banda Aceh meraih kembali Piala Adipura tingkat nasional yang sempat terlepas di tahun lalu. Sehingga peraihan ini menjadikan kita semakin bersemangat untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kota dari setiap sisinya.

Aminullah juga memberikan apresiasi yang besar dan bonus sebesar 100 juta rupiah dalam bentuk paket kepada pekerja DLHK3 Banda Aceh. Ia berharap para “Pasukan Orange” dapat terus bekerja keras untuk menjaga kebersihan lingkungan kota Banda Aceh. (amf).

Hits: 162