Launching Destinasi Digital Pasar Lambung di RTH Meuraxa

Penabuhan rapa'i sebagai tanda peresmian Destinasi Digital Pasar Lambung di RTH Meuraxa, Minggu (13/5). (Sumber foto: Disbudpar Aceh)

Banda Aceh – Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh, T Samsuar, sangat mengapresiasi inovasi penggunaan taman untuk kegiatan pasar rakyat yang dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Meuraxa, Gampong Lambung, Minggu (13/5).

“Ini merupakan kali pertama taman sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) digunakan untuk kegiatan pasar digital, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini” papar Kadis DLHK3, T Samsuar seusai acara launching.

Destinasi digital ini merupakan program kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang dijalankan dibeberapa provinsi oleh GenPI (Generasi Pesona Indonesia). Ketua GenPI Aceh, Reyhan Gufriansyah bekerja sama dengan DLHK3 untuk perizinan penggunaan RTH Meuraxa sebagai area pasar digital.

Samsuar mengatakan bahwa RTH Meuraxa merupakan taman kota terluas yang ada di Kota Banda Aceh dengan luas 1.46 Ha dan letaknya juga strategis, mudah diakses para pengunjung. Beberapa pertimbangan tersebutlah menjadi alasan DLHK3 mengizinkan pelaksanaan kegiatan Destinasi Digital Pasar Lambung dilaksanakan di lokasi ini.

Serangkaian acara dalam kegiatan pasar digital yaitu, senam pagi, kegiatan jual-beli oleh 10 stand kuliner dan handycraft kreasai masyarakat sekitar RTH Meuraxa. Kegiatan ini dilaksanakan setiap Hari Minggu pukul 06.30 sampai dengan pukul 12.00.

Turut hadir dalam launching ini Kadisbudpar Aceh yang diwakili Kabid Pemasaran (Said Fauzan), Kadispar Kota Banda Aceh (diwakili Kabid Pemasaran Said Fauzan), Camat Meuraxa (Ardiansyah) dan Keuchik Gampong Lambung (Yasir). (cmd)